Empat Balon Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kupang

by -28 views

Kupang, mediantt.com – Setelah melakukan tes kejiwaan, Sabtu (24/9), empat bakal calon walikota dan wakil walikota Kupang, menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap di RSUD Kupang. Pemeriksaan dilakukan tim medis yang diketuai dr Andre Fernandez.

Keempat bakal calon itu adalah, Jefry Riwu Kore-Herman Man (FirManMu), Jonas Salean-Niko Frans (Sahabat), Ady Habde Dami-Ferdinadus Lehot (Adil) dan  Viktor Mesakh-Viktor Mambait (Viktori). Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, setelah sebelumnya pada 21-23 September 2016 telah mengikuti test urine di BNN.

Seperti disaksikan mediantt.com, empat balon walikota dan wakil walikota datang ke RSUD Kupang sejak pukul 07.00 Wita, mengenakan pakaian olahraga dan sepatu kets. Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 08.00 Wita, diawali pengambilan sample darah masing-masing balon, dilanjutkan dengan pemeriksaan penyakit dalam, jantung, mata, THT, saraf, jiwa, radiologi dan patologi klinik.

Ketua Tim Medis, dr.Andreas Fernandez mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan terhadap emat balon walikota dan wakil walikota Kupang, juga pemeriksaan kesehatan terhadap para kandidat bupati dan wakil bupati Lembata dan Flores Timur pada 26-27 September 2016.

“Seluruh hasil pemeriksaan kesehatan dari semua pasangan calon akan diserahkan kepada KPUD masing-masing pada tanggal 28 September 2016 untuk ditindaklanjuti,” kata dr Andre, spesialis penyakit dalam ini.

Ia menambahkan, tujuan pemeriksaan kesehatan ini sebenarnya untuk bisa menilai kelayakan seseorang bakal calon untuk bisa bekerja.  (rony banase)