Diantar Pendukung, FirmanMu Mendaftar ke KPUD Kota

by -31 views

Kupang, mediantt.com – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang, Jefri Riwu Kore-Herman Man, Rabu (21/9), mendaftar ke KPUD Kota Kupang sebagai peserta Pilkada Kota Kupang 2017. Paket bersandi politik FirmanMu ini diantar ratusan massa pendukung dan simpatisan dari partai pendukung menuju KPUD, dengan titik  star dari markas FirmanMu di bilangan Jln Sam Ratulangi. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan PPP.

Disaksikan mediantt.com, paket FirmanMu bersama pendukungnya mulai mulai bergerak dari Posko Pemenangan di Jalan Sam Ratulangi pada pukul 13.30 Wita. Menariknya, pasangan FirmanMu mengendarai sepeda motor roda tiga jenis viar, diringi para pendukung dan simpatisan, dan tiba di kantor KPU Kota tepat pukul 14:00 Wita dan langsung mendaftar.

Komisioner KPU Kota Kupang Lodowyk Fredrik yang menerima pendaftaran menyatakan, berkas pencalonan FirmanMU lengkap, meski demikian untuk calon masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. “Kami sudah teliti berkas yang dibawa dan kami nyatakan lengkap dan sesuai dengan apa yang kami terima dari KPU Pusat,” katanya.

Jefri Riwu Kore kepada wartawan usai pendaftaran mengatakan, dirinya bersama Herman Man memilih hari pertama untuk mendaftar ke KPUD karena semua syarat sudah dipenuhi. “Kami memilih hari pertama karena memang semua berkas sudah lengkap,” katanya.

Ia juga mengakui bahwa masih ada beberapa kekurangan yang perlu dilengkapi yakni KTP, dan ijasah SLTA. “Di aturan KPU yang lalu tidak diminta ijasah SMA jadi kami masukan ijasah terakhir, nanti besok kita sudah lengkapi ijasahnya,” ujar Jefri.

Herman Man menambahkan, dirinya siap mendampingi Jefri Riwu Kore dan siap untuk menang. Dengan dukungan partai yang solid dan militansi para pendukung dan kader partai maka pihaknya optimis akan menang dalam Pilkada Kota Kupang.

“Kita memiliki keyakinan yang cukup kuat bahwa kita akan keluar sebagai pemenang. Saya cukup tahu diri sehingga saya tetap mendaftar sebagai wakil,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paket FirmanMU, Felix Dando mengatakan, setelah tahapan pendaftaran ini, tim akan turun secara masif ke lapangan. “Kita optimis dan semua daya upaya kita gerakkan untuk bekerja di lapangan memenangkan paket ini,” ujarnya. (rony banase/jdz)

Foto : Jefri Riwu Kore-Herman Man  memberikan keterangan kepada wartawan usai mendaftar di KPUD Kota Kupang, Rabu (21/9).