Bersama PKS dan Gerindra, TITEN Siap Menang Pilkada Lembata

by -73 views

Kupang, mediantt.com – Gerilya politik yang santun dalam senyap dilakukan secara intensif dengan partai politik, Paket Titen Herman Wutun akhirnya menemukan kendaraan politik yang mengusung ke arena Pilkada Lembata 2017. Setelah mendapat SK dari Gerindra, yang disempurnakan dengan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Herman Wutun tegak maju bertarung, berduet dengan kader Gerindra Yohanes Vian Burin. Karena itu, bersama PKS dan Gerindra, paket Titen Herman-Vian siap memenangkan Pilkada Lembata masa bhakti 2017-2022. Pada 2011 silam, Herman Wutun bersama Viktus Murin nyaris memenangkan game politkk itu, tapi mereka gagal. Dan, Titen yang saat ini bersama Vian Burin, bertekad merebut kembali kemenangan yang tertunda pada Pilkada tahun 2011 silam itu.

Kepada wartawan dalam Konferensi Pers di Kantor DPW PKS NTT, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Selasa (20/9), Cabup Herman Wutun menjelaskan, SK PKS untuk Titen adalah sesuatu yang sangat luar biasa, dan hanya terjadi karena campur tangan Tuhan. “Bagi saya ini mujizat. Saya ini kader senior Golkar tapi malah diakomodir partai kecil seperti PKS. Proses di PKS sangat simple, tidak bertele-tele, dan tanpa mahar politik. Ini sangat luar biasa untuk kemajuan demokrasi di Lembata,” kata Herman Wutun yang didampingi Ketua DPW PKS NTT Haji Suharjoto, Sekretaris PKS Syarifudin Goran Tokan dan Ketua DPD PKS Lembata Haji Ayub Muhamad.

Herman menjelaskan, program utama yang akan dilaksanakan ketika dipercayakan rakyat Lembata adalah infrastruktur yang akan dilakukan pada tiga tahun pertama. “Kami ingin melakukan revolusi  infrastruktur dengan membangun jalan aspal. Tiga tahun pertama kita bereskan infrastruktur jalan, kita benahi seluruh jalan di Lembata sampai ke desa-desa. Ini untuk memudahkan akses uang dan hasil komoditi rakyat juga perputaran modal,” tegas Ketua Induk Koperasi ini.

Selain itu, sebut dia, kalau Presiden Jokowi punya program Revolusi Mental, maka di Lembata Titen punya program Revolusi Mental Spiritual.  “Artinya kita bangun jiwa dan raga masyarakat Lembata. Bisa saja orang korupsi dan baku bunuh, dan kasus sosial lainnya karena mentalnya rusak. Kita akan perbaiki ini untuk mewujudkan masyarakat Lembata yang sejahtera lahir dan bathin. Saya sejak 2011 telah mencanangkan revolusi mental spirutal masyarakat Lembata, juga perlu lakukan revolusi infrastruktur,” tandas Herman, mengingatkan.

Kerja Cerdas

Menjawab pertanyaan soal paket Herman-Vian yang secara geopolitik sama-sama berasal dari satu wilayah yakni selatan-selatan, Herman dengan tegas menyatakan, “Kalau orang bilang saya dan ade Vian itu dari selatan-selatan, maka itu pemikiran yang keliru. Kita lihat, SBY-Boediono itu sama-sama dari satu kampong, tapi bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Titen akan buat sejarah di Lembata. Saya mau katakan bahwa ini paket istimewa, paket yang punya unggulan. Saya yakin Titen akan menang, karena saya sudah tahu di mana posisi lemah dan kuat,” tegas Herman Wutun.

Ia meminta PKS Lembata yang punya basis massa di wilayah Kedang, bisa bekerja maksimal untuk merebut separuh suara muslim di Kedang. “PKS basisnya ada di Kedang, saya harap teman-teman PKS bisa merebut separuh saja suara muslim di Kedang, dan saya targetkan Titen bisa menang 8.000 suara di Kedang,” katanya.

Ia juga berjanji akan bekerja cerdas dan ikhlas merebut hati masyarakat Lembata. “Dan saya yakin menang. Kita akan banyak turun sosialisasi sampai ke desa-desa menggalang pemilih pemula di desa-desa,” ujarnya.

Ketua DPW PKS NTT, Haji Suharjito mengatakan, dengan terbitnya SK DPP PKS untuk TIten Herman-Vian, maka PKS akan berjuang memenangkan Paket Titen. “Sebagai partai pengusung, ikami akan instruksikan seluruh pengurus DPD PKS di Lembata hingga kecamatan dan ranting untuk segera melakukan konsolidasi dan membuat agenda pemenangan bersama-sama dengan partai pengusung lainnya. Kita bersinergi untuk memenangkan paket Titen Herman-Vian,” tegasnya. (jdz)

Foto: Ketua DPW PKS NTT Suharjito disaksikan Sekretaris PKS NTT dan Ketua DPD PKS Lembata, menyerahkan SK dukungan dari PKS kepada Cabup Herman Wutun, di Kantor DPD PKS NTT, Kayu Putih, Kota Kupang, Selasa (20/9).