Tak Bisa Dampingi, Marianus Sae Minta Camat Riung Kawal Dira Tome

by -49 views

Riung, mediantt.com – Bupati Ngada, Marianus Sae, memberi perhatian ekstra terhadap sahabatnya, Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome, ketika bertemu masyarakat Riung, Rabu 7 September lalu. Karena tidak sempat mendampingi sahabatnya itu, Marianus Sae meminta Camat Riung, Alfian, untuk mengawal Bupati Dira Tome selama berada di Riung.

Dira Tome yang melakukan safari panjang dari Labuan Bajo Manggarai Barat hingga ke Ngada, untuk memperkenalkan produk unggulan Sabu Raijua, Garam Nataga dan Air Mineral Dalam Kemasan Oasa. Tiba di Ngada, Bupati Dira Tome langsung menuju Riung, salah satu destinasi pariwisata, dengan terlebih dahulu meminta restu sahabatnya, Bupati Marianus Sae, untuk bertemu masyarakat di Riung.

“Saya ditelepon oleh Pak Bupati (Marianus Sae, red) untuk mengawal bapak selama di Riung, karena beliau ada sidang dengan DPRD,” kata Camat Riung ketika berjabatan tangan tangan Dira Tome di Pantai Wisata Riung, Rabu, 7 September 2016.

Menurut Alfian, ketika mendapat perintah dari Bupati Ngada Marianus Sae, ia langsung berkoordinasi dengan panitia yang melakukan diskusi publik dengan Dira Tome, dan bersedia menjelaskan berbagai potensi maupun kendala yang ada di Kecamatan Riung.

“Waktu Pak Bupati telpon, saya terkejut karena saya belum tahu kalau bapak mau datang. Pak Bupati bilang tolong kawal Pak Dira Tome, itu sahabat saya. Kalau beliau ada waktu bawa dia bertemu saya di Bajawa. Saya siap menunggu,” tutur Alfian menirukan perintah Marianus Sae.

Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome kepada Alfian mengatakan, sebelum memasuki wilayah Ngada, ia sudah meminta izin kepada Marianus Sae sebagai penguasa wilayah, dan diizinkan bisa bertemu dengan masyarakat yang ada di Riung.

“Sebelum masuk ke Ngada saya sudah telpon Pak Marianus. Beliau bilang dia ada sidang penting dengan DPRD sehingga tidak bisa bersama-sama. Saya berterima kasih pak Camat mau mendampingi saya,” kata Dira Tome.

Kepada Camat, Dira Tome mengatakan bahwa Riung adalah tempat yang memiliki begitu banyak potensi yang perlu dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat. Riung dan Flores pada umumnya adalah wilayah sempurna yang Tuhan ciptakan untuk masyarakat NTT. Semua ada di Flores, tinggal dikelola secara maksimal,” kata kandidat Gubernur NTT 2018 ini.

Tiba di Riung, Dira Tome disambut dengan tarian Tia Raga oleh masyarakat. Ada sejumlah harapan dan dukungan kepada Dira Tome untuk maju menjadi Calon Gubernur NTT tahun 2018. (seputarntt.com/jdz)

Ket Foto : Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome bersama Ibu diterima dengan tarian Tia Raga di Kecamatan Riung, Rabu, 7 September 2016.