PPP Akhirnya Memilih FirManMu, Gerindra Masih Mengamati

by -27 views

KUPANG – Kekuatan politik pasangan calon Jefri Riwu Kore-Herman Man bertambah lagi dengan dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang kabah ini akhirnya memilih mendukung FirManmu untuk bertarung di Pilkada Kota Kupang tahun 2017. Partai Gerindra sendiri belum jelas merapat ke pasangan mana. Gerindra masih melakukan penilaian dan pengamatan terhadap pasangan yang sedang berproses.

Seperti dilansir Lintasntt.com, DPP Partai Persatuan Pembangunan secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada pasangan calon Walikota Jefri Rieu Kor-Herman Mau di Jakarta, Selasa (20/8).

“Sebenarnya dukungan dari PPP ini sudah lama, tetapi saya baru mengambil surat dukungannya Selasa 30 Agustus di Jakarta,”  kata kandidat Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada Lintasntt.com, Rabu (31/8).

Dengan merapatnya kekuatan PPP, maka pasangan yang popular dengan tagline FirManmu itu sudah didukung tiga partai politik, yakni, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan terakhir dari Partai Persatuan Pembangunan.

Hingga saat ini, dari peta politik yang ada di Kota Kupang, masih ada dua partai politik yang hingga akhir Agustus ini belum menentukan pilihan politik, apakah merapat ke kubu FirManmu atau memilih pasangan  calon yang lain.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPP Partai Gerindra Fary Francis mengatakan, Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto ini masih memerlukan cukup waktu untuk menilai, mengamati, mendengarkan, mempertanyakan, serta check and recheck setiap bakal calon yang mendaftar.

“Ini penting agar pasangan calon yang diusung nanti benar-benar menjadi pemimpin kota, bukan penguasa kota. Yang jelas, kita akan memberikan kader terbaik untuk Kota Kupang. Gerindra melahirkan pemimpin, bukan penguasa,” tegas Fary. (jdz)

Foto : Pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang, Jefri Riwu Kore-Herman Man.