Sabu Raijua Terbaik di Pameran Pembangunan 2016

by -114 views

Kupang, mediantt.com – Kabupaten Sabu Raijua sedang menunjukkan jati diri sebagai yang terbaik di Provinsi NTT. Setelah sukses besar dengan capaian pembangunan yang mensejahterakan rakyat, Sabu Raijua juga memberikan yang terbaik dalam Pameran Pembangunan NTT tahun 2016 di lapangan UPTD Taman Budaya NTT. Pameran yang telah ditutup Senin (22/8) itu, Kabupaten Sabu Raijua menjadi juara umum lomba stand terbaik dari semua kabupaten/kota.

Ketua Panitia Pameran Pembangunan, Stefanus Ratoe Oedjoe dalam laporannya menjelaskan, Kabupaten Sabu Raijua keluar sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir yang akan diperebutkan kembali pada tahun 2017.

Ia menyebutkan, Sabu Raijua menyabet beberapa kategori masing-masing, juara 1 stand terbaik, juara 1 lomba poster pembangunan, juara satu lomba busana adat antara kabupaten/kota dan juara 2 lomba juru infromasi. Pada tahun 2015 silam Sabu Raijua memperoleh juara 1 stand terbaik tapi tidak mendapatkan juara umum seperti tahun ini.

Ia mengatakan, transaksi jual beli pelaku usaha swasta dan UKM sesuai hasil survey panitia selama pameran pembangunan, dari  20 kuliner sebesar Rp 918 juta, Bank NTT  Rp 20 juta, Dinamika Motor Hondas Rp 324 juta, Suzuki Mobil Rp 300 juta, Telkomsel kartu perdanaa Rp 20 juta, motif daerah Rp 60 juta, gerabah Malaka Rp 40 juta, batu akik Rp 10 juta, 31 penjual jagung bakar sebesar Rp 155 juta, permainan ketangkasan Rp 95 juta, kompor primer serbaguna  Rp 43 juta, butik dan kosmetik Rp 50 juta, mebeler Rp 80 juta, SIM C Polda Rp 2,4 juta. Total transaksi mencapai Rp 2,1 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sabu Raijua, Lewi Tandirura usai menerima piala mengatakan, apa yang diraih saat ini merupakan hasil kerja keras semua tim sehingga mampu menampilkan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sabu Raijua.

“Ini adalah buah dari kerjasama serta kerja keras tim dalam menampilkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sabu Raijua. Ini juga tidak terlepas dari dukungan dan semangat yang diberikan oleh Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati,” kata Lewi.

Ia berharap agar apa yang ditampilkan oleh Stand Sabu Raijua selama Pemeran Pembangunan bisa menjadi refensi bagi masyarakat Sabu Raijua yang ada di Kupang dan masyarakat NTT pada umumnya bagaimana kondisi di Sabu Raijua saat ini.

“Apa yang kita tampilkan itulah kondisi Sabu Raijua. Pada kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pengunjung yang telah menyempatkan diri singgah di stand Sabu Raijua. Apa yang kami peroleh saat ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberi yang terbaik pada tahun berikut,” tutup lewi. (rony banase)

Foto : Stand Kabupaten Sabu Raijua di Pameran Pembangunan 2016.