Pemkab Sarai Biayai 12 Mahasiswa Kedokteran

by -33 views

Menia, mediantt.com – Salah satu langkah berani yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Raijua untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya, adalah memberikan berasiswa kepada 12 mahasiswq kedokteran hingga purna belajar hingga kembali mengabdi di Sabu Raijua.

“Mulai tahun ini (2016) pemerintah memberikan beasiswa kepada 12 mahasiswa kedokteran, baik Undana maupun Ukrida sehingga begitu purna  kampus akan menjadi dokter tetap di Sabu Raijua,” kata Bupati Dira Tome pada peringatan HUT RI di Sabu Raijua, Rabu (17/8).

Kebijakan lainnya di bidang kesehatan, sebut dia, pemerintah daerah berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dengan  berbagai program kesehatan, sebagai  lanjutan program tahun sebelumnya. Salah satunya, pemberian jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dalam bentuk  BPJS yang telah mencapai 10.000 jiwa  dan  akan terus  diperluas hingga menjangkau seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Selain itu, jelas dia, saat ini pemerintah juga bekerjasama dengan RSIA Dedari Kupang untuk pelayanan dokter spesialis penyakit dalam, kandungan dan anak yang dilakukan setiap 3 bulan sekali di RSUD Sabu Raijua, penguatan terhadap tenaga medis (dokter) dan para medis (bidan dan perawat)  mulai dari  tingkat Pustu, Puskesmas sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah.  (jdz)

Foto Ilustrasi: Tenaga dokter dan paramedis yang menggelar bhakti sosial di Sabu Raijua, belum lama ini.