Golkar NTT Gelar Musda, Paket Sahabat Pun Dideklarasi

by -33 views

Kupang, mediantt.com  – Kamis, 11 Agustus 2016, Partai Golkar Provinsi NTT menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX. Musda yang dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, sekaligus menghadiri deklarasi Paket Jonas Salean-Niko Frans yang dikenal dengan paket Sahabat di Grand Mutiara, bersama semua partai pendukung lainnya, untuk maju bertarung dalam Pilkada Kota Kupang tahun 2017.

Ketua DPD Golkar NTT, Drs. Ibrahim Agustinus Meda menjelaskan, Musda DPD Partai Golkar NTT akan digelar hingga Sabtu (13/8) di Hotel Aston. Peserta Musda terdiri dari unsur DPP, DPD I NTT, DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-NTT, unsur organisasi sayap yakni AMPG dan KPPG Provinsi, organisasi yang mendirikan dan yang didirikian Golkar seperti Kosgoro, Soksi, MKG dan AMPI.

“Kita berharap pelaksanaan Musda ini berjalan dengan baik untuk memilih ketua dan kepengurusan lengkap untuk periode 2016-2020,” katanya.

Ketua Panitia Pengarah, Hugo Rehi Kalembu mengatakan, Musda ini akan mengambil keputusan-keputusan strategis terkait program kerja, rekomendasi dan pernyataan politik terhadap kondisi lokal NTT serta pemilihan ketua dan pengurus DPD Partai Golkar NTT.

Wakil Ketua Pelaksana Musda IX, Muhammad Ansor  menjelaskan, selain membuka Musda,  didahului dengan kunjungan lapangan ke Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang untuk meninjau lokasi pembibitan dan pengembangan Ubi Ungu yang dikembangkan Senator NTT, Ibrahim Agustinus Medah yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTT.

Menurut Ansor, pada kesempatan itu Ketum memanen dan menanam ubi ungu serta menyerahkan bibit secara simbolis kepada para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-NTT. tokoh masyarakat, tokoh agama dan kelompok tani untuk dikembangkan di daerah masing-masing.

Ketum dan rombongan juga disajikan makan serba ubi ungu yang diolah dalam berbagai pangan local seperti kue, juice, es krim dan sebagainya.

Deklarasi Sahabat

Setelah membuka Musda Golkar NTT, Ketum Setya Novanto bersama rombongan menghadiri deklarasi paket Sahabat,  pasangan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus di Grand Mutiara Kupang bersama Wakil Gubernur NTT Beni Litelnoni, dan pimpinan partai koalisi antara lain, Ketua DPD Hanura Jimy Sianto, Ketua DPD Nasdem Jacky Ully, Ketua DPD PKPI Jermias Dethan, Perwakilan PDIP Herman Hery, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, dan Ketua DPRD Kota Kupang.

“Deklarasi ini ber-Sahabat dan kompak. Persahabatan deklarasi sudah menunjukkan kemenangan bagi paket Sahabat. Sebab, sesuai survey Partai Golkar, 67 persen menyatakan mendukung Jonas Salean. Kami berharap harus ada kerja bersama antara Walikota dan Wakil Walikota untuk kesejahteraan rakyat,” pesan Setya Novanto dalam sambutannya.

Sementara itu, perwakilan PDIP, Herman Hery, mengatakan, tidak ada tarik-menarik perihal dukungan PDIP terhadap Paket Sahabat. “Setiap partai politik punya cara dan proses. Rekomendasi PDIP yang terakhir keluar untuk Sahabat. PDIP tak akan bebani kepentingan pribadi dan partai politik kepada Walikota,” kata Heri. (rony banase)

Foto : Paket Sahabat bersama pimpinan partai koalisi.