Herman Man Mulai Merasa Didiskriminasi

by -31 views

Kupang, mediantt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean, dikabarkan mulai bertindak diskriminatif terhadap Wakil Walikota Herman Man. Wakil Walikota mulai tak dilibatkan dalam urusan pemerintahan. Semua yang dilakukan harus atas perintah walikota.

“Sekarang ini saya hanya menyukseskan dan menjalankan tugas dari walikota. Saya siap ditugaskan apa saja dan jika tidak ditugaskan itu adalah wewenang walikota, sehingga saya tetap menjalankan tugas lain diluar pemerintahan. Jadi tergantung beliau (walikota) saja,” kata Herman Man kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/8).

Ia dikonfirmasi terkait jarangnya melihat keterlibatannya dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kota Kupang.

Ia juga mengaku tidak dilibatkan dalam beberapa kegiatan yang dilakukan di lingkup Setda Kota Kupang. “Saya adalah wakil kepala daerah yang menjalankan fungsi pengawasan kepada daerah berdasarkan koordinasi, jika tidak ada koordinasi, bagaimana saya bisa bekerja. Jadi silahkan masyarakat yang menilai sendiri,” tegasnya.

Wakil Walikota Hermanus Man juga mengeluhkan ketiadaan air bersih di rumah jabatan (Rujab) Wawali, karena tidak diperhatikan Bagian Umum Setda Kota Kupang.

“Biasanya yang mengurus air bersih adalah rumah tangga rujab dari bagian umum,” kata Herman.

Dengan ketiadaan air bersih ini, maka dia menilai bagian umum Kota Kupang mengabaikan kebutuhan air di rujab Wakil Walikota Kupang.

Akibat ketiadaan air bersih untuk kebutuhan mandi, maka Herman Man mengaku tidak mengikuti apel pagi. “Hari ini saya tidak ikut apel, karena orang tidak perhatikan rumah saya lagi. Sebenarnya ada orang Rumah tangga bagian umum yang mengurusnya, tapi sekarang tidak lagi,” ujar Herman.

Untuk mendapatkan air bersih, Wakil Walikota meminta air dari mobil pemadaman kebakaran yang bersedia mengantar air ke rujab wakil walikota. “Air untuk mandi saja tidak ada. Saya minta air dari pemadam baru di drop air ke rujab,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan Bagian Umum Setda Kota Kupang belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (tim)

Foto : Wakil Walikota, Herman Man