Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Harganas di Kupang

by -29 views

Kupang, mediantt.com – Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya Kota Kupang, kembali dipercayakan menggelar acara besar berskala nasional. Tahun 2016 ini, Kota Kupang, NTT, menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23. Puncak peringatan Harganas ke-23 pada 29 Juli ini dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Demikian dijelaskan Asisten I Setda NTT Johanna Lisapaly, ketika menggelar konferensi pers di ruang rapat Sekda NTT, Senin (25/7). Asisten I didampingi  Kepala Perwakilan BKKBN NTT, Kresaputra, dan Kepala Biro Humas Seteda NTT, Samuel Pakereng.

Lisapali menjelaskan, dua menteri yang sudah dipastikan mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

“Jika Presiden jadi datang (menghadiri Harganas), ia akan meninjau pembangunan bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu guna mendorong pembangunan lebih dipercepat,” kata Asisten Lisapaly.

Menurut dia, Harganas akan dihadiri antara 12.000-15.000 orang dari seluruh provinsi. “Peserta dari setiap provinsi berkisar 200-300 orang,” ujarnya.

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar menjelang puncak Harganas antara lain pameran, seminar, malam apresiasi dan gala dinner, juga penyerahan 158 penghargaan pada malam puncak Harganas.

Selain itu, sebut dia, Presiden Jokowi juga dijadwalkan makan malam bersama perwakilan keluarga pra sejahtera serta siswa SD dan SMP, serta peninjauan ke Kampung KB di Kelurahan Lasiana.

“Sejumlah kegiatan menyambut Harganas sudah digelar mulai dari penanaman anakan, bhakti sosial, dan pelayanan kesehatan. Kita harapkan peringatan Harganas ini memberikan motivasi bagi kita untuk membangun keluarga sejahtera,” ujar Asisten I. (jdz)

Foto : Asisten I, Johanna Lisapali sedang memberikan keterangan pers didampingi Kepala Perwakilan BKKBN NTT dan Karo Humas Setda NTT.