Gedung SDH di Kompleks Lippo Plaza Terbakar

by -118 views

Kupang, mediantt.com – Sabtu (23/7), sekitar pukul 14.30 Wita, warga Kota Kupang, khususnya pengunjung Lippo Plaza Kupang, dikejutkan dengan asap yang mengepul dari gedung yang sedang dibangun di kompleks Lippo Plaza. Gedung yang bakal dijadikan Sekolah Dian Harapan (SDH) itu terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksasi mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini tayang, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Angin yang cukup kencang menyebabkan api dengan cepat merambat hingga ke lantai delapan gedung tersebut, dan mengancam Hotel Naka yang berada persis di belakang gedung tersebut.

Pemadaman kebakaran yang dikerahkan kesulitan memadamkan api, karena keterbatasan sarana prasarana. Mobil water canon milik kepolisian yang dikerahkan pun hanya mampu memadamkan sebagian api yang membakar gedung tersebut.

Kebakaran ini menjadi tontotan warga yang melintas di sepanjang Jalan Frans Seda. Akibatnya aparat kepolisian menutup sebagian arus jalan Frans Seda. Bahkan pengunjung di Lippo Plaza yang mengetahui kebakaran itu pun berhamburan keluar. Tidak hanya itu, penghuni Hotel Naka pun diminta keluar dari kamarnya, karena ada kebakaran di gedung sekolah tersebut.

Arifin, salah satu pekerja mengaku api berasal dari lantai 2 gedung tersebut yang terdapat tumpukan kardus yang berisikan meja dan kursi yang akan digunakan bagi siswa-siswi yang akan bersekolah.

“Api dari lantai dua bagian dalam. Ada tumpukan kardus. Namun, kami tidak tahu apa penyebabnya,” kata Arifin kepada wartawan. Saat terjadi kebakaran, menurut dia, mereka sedang melaksanakan pekerjaan mereka, namun tiba-tiba api sudah membesar, dan kami lari menyelamatkan diri,” katanya. (st/rony)

Foto : Bangunan gedung Sekolah Dian Harapan yang terbakar, Sabtu (23/7) pukul 14.30 Wita.