Hanura Resmi Dukung Jonas-Niko

by -30 views

Kupang, mediantt.com – Calon Walikota Kupang, Jonas Salean, akhirnya mendapat tambahan amunisi politik untuk memuluskan langkahnya ke pentas Pilkada Kota Kupang, tahun 2017. Kamis (20/7), Jonas Salean yang bertandem dengan kader PDIP, Niko Frans, menerima dukungan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Surat Keputusan (SK) dukungan Hanura kepada paket Jonas-Niko itu diserahkan oleh Ketua DPD Hanura NTT, Jimmy Sianto, di Kantor DPD Hanura dihadiri sejumlah pimpinan partai Golkar di antaranya, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, anggota DPRD NTT Muhammad Ansor, Sekretaris DPD II Golkar Kota Kupang Okto Putirulan, dan Ketua DPC Hanura Kota Kupang Melkianus Bale.

Menurut Sianto, hasil survey menyebutkan mayoritas warga Kota Kupang menginginkan pasangan ini memimpin Kota Kupang periode 2017-2022.

“Kalau rakyat menginginkan Pak Jonas, maka Hanura akan mendengar hati nurani masyarakat. Hanura tidak mau mengkhianati rakyat,” kata anggota DPRD NTT ini.

Jimmy juga menegaskan, Hanura tidak main-main dengan dukungan politik kepada paket Jonas Salean-Niko Frans, yang popular dengan tagline Sahabat. “Kami bangun komunikasi sampai ke  DPP untuk penetapan dukungan terhadap Sahabat, termasuk survey yang dilakukan oleh Indobarometer dan Indonesia Institute. Hasl surveinya, 80 persen masyarakat Kota Kupang masih menginginkan Jonas Salean menjadi Walikota periode 2017-2021. Sebab, banyak program yang sangat membantu masyarakat seperti Dana PEM, Puskesmas Reformasi, Santunan Duka, Brigade Kupang Sehat,” papar Jimy Sianto.

Dalam pidato politiknya, Jonas Salean mengatakan, Pemerintah Kota Kupang akan tetap konsisten melanjutkan program yang telah berjalan seperti Dana PEM, yang telah membantu 11.000 kios dan akan ditambah dana Rp 500  juta menjadi Rp 1 miliar, jalan masyarakat  akan di hotmix mencapai 500 km.

Jonas Salean menambahkan, dengan bargabungya Hanura, saat ini parpol mengusung pasangan dengan tagline ‘Sahabat’ ini bertambah menjadi 24 kursi, terdiri dari Partai Golkar, PDIP, NaseDem, Hanura, dan PKPI.

“SK dari Nasdem sudah ada. kalau ditambah PPP, maka Sahabat sudah punya 24 kursi di DPRD Kota Kupang,” kata Jonas.

Jonas juga menilai, calon wakil wali kota Niko Frans memiliki pengalaman yang tidak bisa diragukan lagi.

“Saya bilang kepada Pak Niko (Niko Frans) karena dia sudah tiga periode di dewan. Saya juga lebih dekat dengan dia. Selama Pak Niko mengemban tugas sebagai anggota dewan tiga periode, kami sering bertemu. Saya kala itu menjabat Kepala Dispenda dan selanjutnya menjadi Sekda,” kata Jonas.

Niko Frans menambahkan, Kota Kupang yang adalah Kota KASIH butuh Sahabat, bukan butuh musuh. “Makanya, kemana-mana berfirmanlah tentang Sahabat,” tegasnya.

Menurut rencana, paket Jonas-Niko akan dideklarasikan secara bersama seluruh partai pendukung pada 4 Agustus 2016, bertepatan dengan Musda Partai Golkar Kota Kupang. (rony banase)

Foto : Paket Jonas-Niko berpose bersama Ketua DPD Hanura Jimmy Sianto dan pengurus Hanura NTT.