YFMG Gelar Pengobatan Gratis di Desa Naen

by -14 views

Kefa, mediantt.com – Kamis (7/7) pekan lalu, Yayasan Felix Maria Go (YFMG) kembali lagi ke Desa Naen, Kefamenanu, TTU. Kehadiran yayasan ini dengan menggelar aksi sosial berupa pengobatan gratis dan program penyediaan air bersih bagi warga.

Berjarak sekitar 3 km dari pusat desa, yayasan menyumbang bak air untuk menyaring air embung menjadi air bersih. Program sanitasi air dari yayasan ini untuk menunjang kesehatan masyarakat, khususnya warga Desa Naen.

Dalam siaran pers yang diterima mediantt.com, Senin (11/7), dilaporkan, Ketua RW 08 yang membawahi 9 RT, Melikhior Usfinit, menyambut baik kegiatan sosial yayasan ini. “Perhatian dan program aksi sosial seperti ini sangat membantu karena manfaatnya bisa langsung dirasakan warga,” ujarnya.

Dewan Penasehat YFMG, Welfrid Go, menturkan, kegiatan sanitasi air dan pengobatan gratis adalah kegiatan yang saling mendukung dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga.
Anggota YFMG, Cinthya Siego, di sela-sela kegiatan ini berkenan mendampingi kelompok masyarakat beranggotakan 6 orang untuk memastikan kelangsungan program sanitasi berupa  edukasi agar dapat memelihara dan menjaga kelangsungan sistem pemompaan dan pemipaan sanitasi air.

Selain pengobatan gratis dan penyediaan air bersih, aksi sosial ini dilengkapi dengan bantuan berupa sembako bagi warga Desa Naen yang membutuhkan.
Melalui kegiatan seperti  ini diharapkan dapat membantu warga untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan serta kesejahteraan.

“Kedepannya kami berkomitmen untuk terus membantu warga di desa-desa dan daerah untuk mewujudkan kualitas masyarakat yang mandiri,sehat dan sejahtera,” kata Cinthya. (*/st)

Foto : Suasana saat sedang berlangsung pengobatan gratis di Desa Naen, TTU.