Luar Biasa, 6 Obyek Wisata NTT Masuk Nominasi Terpopuler

by -40 views

Kupang, mediantt.com –  Daya tarik wisata di NTT harus diakui memang luar biasa. Mempesona dan menarik perhatian para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Karena pesona dan daya tarik yang aduhai itu, maka enam (6) obyek wisata NTT masuk nominasi terpopuler di ajang Obyek Wisata Anugerah Pesona Indonesia. Karena itu, seluruh masyarakat NTT diajak untuk memberikan suara (vote) ke enam obyek wisata itu, yang akan diumumkan pada Agustus atau September 2016.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat (1/7), Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Dr Marius Jelamu, mengatakan, 6 obyek wisata tersebut adalah Pantai NihiWatu di Sumba Barat, Pasola di Sumba, Danau Kelimutu di Ende, Pantai Nembrala di Rote Ndao, tempat menyelam terpopuler di Alor dan Rumah Pengasingan Soekarno di Ende.

Ia meminta masyarakat NTT untuk harus mendukung dengan mempromosikan obyek wisata tersebut. “Masyarakat silahkan masuk ke www.ayojalanjalan.com untuk ikut memberikan suara (vote) demi memenangkan 6 obyek wisata tersebut. Pengumumannya bulan Agustus atau September 2016,” kata Jelamu.

Menurut dia, masuknya 6 obyek Wiata dalam nominasi Obyek Wisata Anugerah Pesona Indonesia menunjukkan obyek wisata NTT menarik dan patut dinikmati.

“ Kita harus bangga sebagai masyarakat NTT karena hanya 10 obyek wisata yang layak masuk dalam ajang ini dan 6 diantaranya ada di Nusa Tenggara Timur,” ujar mantan Karo Ekonomi Setda NTT ini.

Jebolan STFK Ledalero ini menambahkan, NTT mampu meraih kategori II, Obyek Wisata Terpopuler, karena tingkat kebersihannya, yakni Pantai Nihi Watu di Sumba Barat, Kategori III, Situs Sejarah terpopuler (post popular historical site), Rumah Pengasingan Seokarno di Ende, Kategori V, tempat menyelam terpopuler (most popular diving spot) di Pulau Alor, Kategori VI, tempat berselancar terpopuler (most popular surfing spot) Pantai Nembrala di Rote Ndao, Pasola dan Danau Kelimutu di Ende. (jdz)

Foto : Taman Laut Selat Pantar Selat Pantar, salah satu obyek yang masuk nominasi terpopuler di ajang Obyek Wisata Anugerah Pesona Indonesia.