Golkar dan Demokrat Usung Paket Lukas Witak-Ferdi Leu

by -27 views

Kupang, mediantt.com – Peta politik di Lembata menuju Pilkada serentak 2017, makin mengerucut. Kalkulasi kekuatan politik pun makin terukur. Yang terbaru, DPD II Partai Golkar dan Partai Demokrat Lembata telah sepakat untuk berkoalisi mengusung duet Lukas Lipatama Witak dan Ferdinand Leu sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Keputusan Golkar mengusung Lukas Witak ini didukung oleh sembilan komisariat kecamatan se-Lembata. Apalagi, pencalonan Lukas Witak pun sudah mendapat restu dari DPD I Golkar NTT.

“Golkar dan Demokrat sudah sepakat berkoalisi mengusung Pak Lukas Witak dan Ferdiand Leu. Sekarang sedang menunggu proses di internal masing-masing, baik di Golkar maupun Demokrat, terutama di tingkat provinsi. Seluruh dokumen administtrasi sudah kita serahkan dan kita tunggu prosesnya di DPD Demokrat NTT, termasuk fit and proper test,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Lembata, Anton Gelat, kepada mediantt.com di Kupang, Selasa (21/6).

Mantan anggota DPRD Lembata ini menjelaskan, koalisi Golkar dan Demokrat telah memenuhi syarat formal untuk mengajukan paket calon bupati dan wakil bupati Lembata masa bhakti 2017-2022. “Artinya, Golkar yang memiliki tiga kursi dai DPRD Lembata, demikian juga Demokrat tiga kursi, sudah memenuhi syarat formal mengajukan paket calon. Tapi tidak menutup kemungkinan dukungan dari parpol lain. Kita buka diri untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol mana saja untuk mendukung paket kita ini,” jelas mantan wartawan ini.

Yang jelas, menurut dia, paket Lukas-Ferdi saat ini hanya menunggu pengukuhan formal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), baik itu di Partai Demokrat maupun Partai Golkar, berupa Surat Keputusan (SK).

“Kita sudah mantap dengan paket ini dan siap bekerja untuk memenangkan paket ini. Mesin partai siap bekerja dengan konsep dan prinsip kerja yang sudah disepakati bersama. Kita akan memaksimalkan seluruh potensi dan kekuatan untuk memenangkan paket ini,” tegas Anton, yang ada di Kupang mendampingi bakal calon wakil bupati, Ferdi Leu.

Bakal calon wakil bupati Lembata, Ferdinand Leu, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Demokrat Lembata sudah berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung paket calon di Pilkada Lembata tahun 2017.

“Jadi setelah kita melakukan komunikasi yang intensif dengan DPD II Partai Golkar Lembata, kita sepakat mengusung calon bupati dan wakil bupati.  Dan, sebagai kader partai saya sudah menyatakan siap maju mendampingi calon bupati dari Golkar, Pak Lukas Witak. Prinsipnya, saya siap mengamankan keputusan partai,” tegas Ferdi Leu, Ketua DPC Partai Demokrat Lembata, yang juga telah ditunjuk sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, dengan ketuanya Jefry Riwo Koreh. (jdz)

Foto : Lukas Lipatama Witak (kanan) dan Ferdinand Leu (kiri).