Pemkot Kupang Perbaiki Lampu Jalan Yang Rusak

by -46 views

Kupang, mediantt.com – Keluhan warga akan lampu jalan yang mati di sejumlah titik strategis di Kota Kupang, akhirnya mendapat respos positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Buktinya, Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Kupang, yang membidangi masalah ini, mulai memperbaiki lampu-lampu jalan yang rusak. Pemkot berusaha membuat kota ini menjadi gemerlap di malam hari, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam tahun anggaran 2016 ini, dengan dana APBD Kota Kupang, kita mulai melakukan pembenahan lampu untuk penerangan jalan dan monument-monumen yang tersebar di wilayah Kota Kupang,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Kota Kupang, Johny D. Bire, kepada mediantt.com di ruang kerjanya, Selasa (21/6).

Ia mengatakan, pembenahan dan perbaikan ini dilakukan terhadap lampu-lampu jalan yang selama ini tidak berfungsi, termasuk pembenahan unit lampu di ruas jalan di semua kelurahan se-kota Kupang.

“Ini kita lakukan setelah mendapat masukan dari warga Kota Kupang, tapi juga menjadi salah satu program kerja bagian umum Setda Kota Kupang untuk memperindah wajah Kota Kupang di malam hari, dan meminimalisir kecelakaan dan kamtibmas di Kota Kupang,” tegas Johny Bire.

Ia menambahkan, jenis lampu yang digunakan adalah lampu LED, dengan sumber energi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). “Program ini dilaksanakan mulai tahun 2016 hingga kebutuhan penerangan ruas jalan dan monumen terpenuhi,” katanya. (rony banase)

Foto : Petugas sedang memperbaiki lampu jalan yang rusak di Kota Kupang.