Sayonara Budi Hermawan, Selamat Datang Johanes Bangun

by -105 views

Kupang, mediantt.com – Setelah sebelas bulan menjadi Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK, akhirnya harus melambaikan tangan menyampaikan sayonara karena mendapat tugas baru sebagai Irbidbin Polda Metro Jaya. Dan, yang menggantikan posisinya adalah mantan Kapolres Ende, AKBP Johanes Bangun. Sayonara Budi, dan Selamat Datang Johanes Bangun.

Dalam temu-kenal pada Selasa (17/5) malam, Budi Hermawan, SIK meminta maaf kepada seluruh warga Kota Kupang jika selama 11 bulan menjabat Kapolres Kupang Kota ada hal-hal yang tidak menyenangkan.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Kupang atas kesalahan saya ketika menjabat sebagai Kapolres Kupang Kota selama 11 bulan,” kata Irbinbin Polda Metro Jaya, Budi Hermawan, Selasa (17/5) malam dalam acara temu kenal.

Selain permohonan maaf, Budi juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat Kota Kupang agar di tempat tugas yang baru dapat memberikan yang terbaik.

Menurut Budi, selama 11 bulan bertugas di Polres Kupang Kota, terjalin hubungan yang harmonis bersama seluruh Forkompinda di Kota Kupang. “Kota Kupang merupakan salah satu kota yang memiliki keharmonisan yang tinggi, baik itu antar Forkompinda dan masyarakat yang ada di Kota Kupang,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kupang Kota yang baru, AKBP Johanes Bangun, dalam kesempatan yang sama meminta dukungan dari seluruh elemen di Kota Kupang, baik itu Forkompinda maupun masyarakat.

Ia berharap ketika menjalankan tugas sebagai Kapolres Kupang Kota yang baru, seluruh elemen yang ada baik itu Ketua DPRD Kota Kupang, Walikota Kupang dan Kajari Kupang dapat memberikan teguran jika dirinya salah langkah dalam menjalankan tugas.

“Saya minta ditegur jika ada yang salah dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Kupang Kota yang baru,” kata mantan Kapolres Ende ini.

Walikota Kupang, Jonas Salean yang juga hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada mantan Kapolres Kupang Kota, Budi Hermawan, yang selama 11 memberikan kenyamanan bagi Kota Kupang. Dan, selamat bertugas kepada Kapolres Kupang Kota yang baru, Johanes Bangun.

“Selama bertugas di Kota Kupang, pak Budi sudah banyak memberikan yang terbaik, termasuk kenyamanan yang luar biasa bagi warga Kota Kupang,” ujar Jonas. (che)

Foto: AKBP Budi Hermawan, SIK