Konsolidasi Alumni GMNI, Ray Safari ke Sumba dan Flores

by -25 views

Kupang, mediantt.com – Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez, sedang melakukan safari ke Sumba, Flores dan Lembata. Tidak ada kepentingan politik, semata konsolidasi terhadap Alumni GMNI menjelang Musyawarah Daerah (Musda) I Persatuan Alumni (PA) GMNI di Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU).

“Saya bersama tim melakukan perjalanan ke daratan Flores, Lembata dan Sumba, dalam rangka konsolidasi Persatuan Alumni (PA) GMNI. Tidak ada muatan politik,” kata Ray. Fernandez ketika dihubungi wartawan dari Kupang, Jumat (6/5).

Safari ini dilakukan dalam kapasitas Ray Fernandez sebagai Wakil Ketua PA GMNI NTT. Ray didampingi sejumlah pengurus, antara lain, Hendrikus Frengky Saunoah (Ketua PA TTU), Nikolaus Fransiskus (Ketua PA GMNI NTT) dan beberapa pengurus lainnya.

Beberapa  PA yang dikunjungi Ray Fernandez adalah PA Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat Daya di daratan Sumba, sedangkan di daratan Flores yakni PA Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur dan Lembata.

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan Musyawarah Daerah (Musda) Alumni GMNI yang akan berlangsung di TTU pada bulan Juni mendatang,” katanya.

Menurut Ray, konsildasi yang dilakukan ke beberapa daerah itu merupakan agenda organisasi yang sudah dijadwalkan sejak lama. “Dalam kapasitas saya sebagai pengurus PA di provinsi, agenda tersebut dalam kerangka tugas organisasi,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, dalam kunjungan tersebut  ia meminta seluruh jajaran alumni GMNI untuk mematangkan persiapan menyongsong Musda alumni.

“Saya mendapat tugas dari PA GMNI NTT untuk mempersiapkan seluruh alumni di daerah dalam wadah PA GMNI untuk menyambut Musda Alumni GMNI NTT bulan Juni 2016 di Kefamenanu,” tegas Fernandez, yang saat dihubungi ada Lembata.

Ia juga membantah tudingan adanya agenda terselubung dalam kunjungannya selama seminggu tersebut.”Kunjungan ini tidak dalam urusan pilgub atau politik lainnya. Dalam konsolidasi, saya sudah meminta ijin dari Gubernur Frans Lebu Raya selaku Penasihat PA GMNI NTT,” kata ketua DPC PDIP TTU ini. (jdz)

Foto : Wakil Ketua PA GMNI NTT, Ray Fernandez, ketika bersama pengurus PA Sumba Barat Daya dan Pengurus DPC GMNI Sumba Barat Daya.