Walikota Jonas ‘Bagi’ Dana Rp 1 Miliar ke 51 Kelurahan

by -34 views

Kupang, mediantt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean, menunjukkan kepedulian yang besar terhadap setiap kelurahan yang ada di Kota Kupang. Jumat (15/4), Jonas Salean membagi Rp 91 miliar kepada 51 kelurahan sebagai dana operasional untuk mengatasi masalah sosial di 51 kelurahan tersebut.

Penyerahan dana operasional ini diserahkan langsung oleh Walikota Kupang, Jonas Salean kepada para Lurah di Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi Kupang.

Dana senilai Rp 93 miliar itu diserahkan ke RT/RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Siaga, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita, Lansia, dan kelompok Dasa Wisma se-Kota Kupang. Selain itu, Pemerintah Kota Kupang juga menyalurkan peralatan bagi Posyandu se-Kota Kupang.

“Penyerahan dana senilai Rp 93 miliar itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang kepada seluruh masyarakat Kota Kupang dalam memperlancar pelaksanaan tugas dan fungsi dalam mengatasi masalah sosial yang terjadi di setiap Kelurahan di Kota Kupang,” tegas Jonas Salean.

Menurutnya, selama memimpin Kota Kota Kasih ini, sebagai Walikota ia merasa mampu memenuhi keinginan warga Kota Kupang yang ada di 51 kelurahan. Akan tetapi, sebut dia, ia mengaku  belum sepenuhnya memenuhi keinginan warga, tapi tetap berusaha tahap demi tahap untuk melakukannya demi kesejahteraan  rakyat Kota Kupang.

Jonas  berharap semua program yang dijalankan selama ini terus dilanjutkan pada tahun 2017 dan  program yang ada ini dapat terus bergulir di tahun- tahun mendatang. (che)

Foto : Walikota, Jonas Salean.