NTT Terbaik Kategori Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2015

by -22 views

Jakarta, mediantt.com – Provinsi NTT kembali menorah prestasi gemilang secara nasional, yang masuk nominasi daerah terbaik untuk kategori pertumbuhan ekonomi tahun 2015. Karena itu, Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, menerima penghargaan atas prestasi tersebut, pada malam apresisasi Government Awards 2016 tanggal 12 April 2016, oleh Majalah Sindo Weekly dari MNC Group Jakarta.

Penghargaan ini diserahkan oleh Irman Yusman Ketua DPD RI didampingi Pemimpin Redaksi Sindo Weekly.
Selain NTT, ada empat provinsi lainnya di Indonesia yakni Kalimantan Utara, Jawa Barat, Aceh dan Banten, yang juga mendapat penghargaan untuk masing-masing kategori, seperti provinsi untuk pembangunan terbaik bidang infrastruktur, ekonomi kreatif, peningkatan PAD dan budaya.

Selain lima provinsi di Indonesia, tim penilai Sindo Weekly Government Award 2016 yang telah menilai seluruh daerah terbaik di Indonesia selama 6 bulan terakhir, memberikan penghargaan kepada 17 kabupaten termasuk Kabupaten Kupang untuk kategori kabupaten peduli lingkungan dan 15 kota terbaik dari setiap kategori.

Seremonial penyerahan penghargaan Sindo Weekly Government Award 2016, didahului dengan sekapur sirih dari Direktur MNC Grup Syahrul Nasution. Syahrul mengatakan, apresiasi Sindo Weekly Government Award 2016 merupakan kegiatan yg digagas MNC Grup untuk mengapresiasi perkembangan daerah-daerah di era otonomi daerah.

Ketua DPD RI, Irman Yusman, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dengan kemajuan daerah, karena kemajuan bangsa ini tergantung daya saing daerah. Karena itu, apresiasi harus mampu menggugah optimisme para kepala daerah untuk berkreasi membangun daerahnya.

Menteri BAPPENAS Sofian Jalil mengatakan, Government Award Sindo Weekly terjadi karena realita demokrasi. Provinsi dan kabupaten/kota harus bersaing untuk berbuat baik dengan membangun masyarakatnya agar lebih maju. “Apresiasi sebagai model saat ini, hendaknya memicu daerah untuk bersaing dan berprestasi membangun daerahnya,” pesan dia. (*/jdz)

Foto : Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, berpose bersama gubernua lainnya saat menerima penghargaan dari Sindo Weekly, Selasa (12/4) di Jakarta.