Brimobda NTT Gelar Latihan Dasar Antisipasi Teror

by -20 views

Kupang, mediantt.com – Mengantisipasi ancaman teror di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (13/4), Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Brimobda) Polda NTT menggelar latihan dasar Pelopor Brimob Nusantara bagi Bintara, Tamtama dan Perwira.

“Latihan ini ini merupakan upaya untuk membentuk anggota brimob yang tangguh dan siap sedia dalam mengantisipasi dampak negatif yang terjadi di satuan wilayah Brimobda NTT,” kata Kepala Satuan Brimobda NTT, AKBP, Dadang Rahardja kepada wartawan, Rabu (13/4).

Ia mengatakan, mengantisipasi situasi dan menjaga kamtibnas, perlu ada peningkatan kemampuan konvensional, juga perlu menjaga kekompakan dan loyalitas sebagai pengayom masyarakat di wilayah NTT, termasuk turut menciptakan kondisi yang kondusif.

“Ini rutin dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan serta sigap menanggulangi kejahatan teror, senjata api maupun peledak,” tegas Dadang.

Dadang  juga mengaku Birmob Polda NTT selalu siaga untuk ditempatkan dimana saja yang menjadi sasaran teror. Walaupun di wilayah NTT hingga saat ini belum ada yang berkaitan dengan kegiatan maupun aksi teroris. “Latihan ini melibatkan perwakilan dari masing-masing kompi sebanyak 100 orang,” ujarnya. (che)

Foto: Anggota Brimob Polda NTT sedang melakukan latihan dasar.