Tabrak Taxi Way, Wings Air Kupang-Waingapu Batal Terbang

by -171 views

Kupang, mediantt.com – Pesawat Wings Air PK-WGM, IW-1922 dengan tujuan Kupang-Waingapu, Sumba Timur, Selasa (5/4) sekitar pukul 06.15 Wita, terpaksa dibatalkan. Alasannya,  pesawat menabrak taxi way yang sedang diperbaiki oleh Angkasa Pura I, Bandara El Tari Kupang.

“Pesawat Wings Air dengan tujuan Kupang-Waingapu menabrak Taxi Way saat hendak Pushback pesawat. Tapi pesawat justru menabrak rambu tanda perbaikan taxi way yang di pasang di Taxi Alfa,” tutur Leo, salah satu petugas Bandara El Tari Kupang kepada wartawan.

Menurut dia, pesawat Wings Air itu menabrak taxi way yang sudah lima hari disimpan karena dalam proses perbaikan pihak Angkasa Pura I Bandara El Tari.

Ia mengatakan, pesawat yang dipiloti Capten Agus Ma’aruf dan copilot Roberto Rameres dan M. Fanani, akhirnya mengeluarkan 40 penumpang dari dalam pesawat.

Pihak Lion Air, sebut dia, telah menerbangkan penumpang tujuan Waingapu dengan pesawat pengganti. Kata dia, informasi yang diterima menyebutkan, tim KNKT besok (Rabu, 6/4) tiba di Kupang untuk menginvestigasi tabrakan pesawat ini.

”Besok tim KNKT tiba Kupang untuk investigasi kasus ini,” katanya.

GM Angkasa Pura dan Manager Lion Air Bandara El Tari Kupang hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. (che)

Foto : Pesawat Wings Air.