Jika Terlibat Narkoba, Anggota TNI Pasti Dipecat

by -26 views

Kupang, mediantt.com – Ini peringatan keras untuk anggota TNI Angkatan Darat di wilayah Korem 161 Wirasakti Kupang. Jika anggota TNI, terutama yang bertugas di wilayah perbatasan, terlibat narkoba, maka akan dipecat dari kesatuannya

“Bagi anggota yang bertugas di wilayah perbatasan RDTL dan Indonesia terlibat narkoba, maka akan dipecat,” kata Kapenrem Korem 161/WS Kupang, Mayor Ida Bagus, kepada wartawan, Selasa (5/4).

Ia menjelaskan, warning ini diberikan kepada setiap anggota TNI-AD yang bertugas di wilayah perbatasan RI-Timor Leste, agar tidak terlibat dalam kasus tindak pidana apapun khususnya Narkoba.

“Kami tidak segan-segan untuk pecat anggota yang terlibat dalam kasus Narkoba. Saya berikan warning kepada mereka yang bertugas di perbatasan,“ tegas Ida Bagus.

Menurut dia, saat ini narkoba sering dipasok dari Timor Leste ke Kota Kupang melalui jalur  tikus. “Di wilayah perbatasan, ada banyak jalan tikus yang dapat dilalui oleh oknum-oknum yang melakukan tindak pidana, baik itu penyelundupan sembako maupun narkoba. Untuk itu, kami minta anggota TNI-AD yang bertugas di perbatasan agar sigap melakukan penjagaan,” katanya.

Ia menambahkan, wilayah perbatasan sangat rawan dilewati oknum-oknum yang memiliki kepentingan dalam melakukan tindak pidana. Karena itu, di wilayah perbatasan anggota TNI-AD ditempatkan di setiap jalur yang dianggap rawan.

“Di wilayah perbatasan kami sudah kirim anggota. Setiap pos ada anggota yang jumlahnya 4-10 orang. Saya minta mereka selalu sigap,“ ujarnya. (che)

Foto: Anggota TNI-AD yang bertugas di perbatasan.