Nasabah Bank NTT Kemalingan, Rp 150 Juta Raib

by -23 views

Kupang, mediantt.com – Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali terjadi di Kota Kupang. Selasa (22/3), seorang nasabah Bank NTT sekaligus pemilik CV Velkin, Donny Ratu, kemalingan. Mobilnya di bobok maling, dan uang sebanyak Rp 150 juta raib.

Aksi pencurian itu terjadi di halaman parkir Kantor Pusat Bank NTT, Jalan W.J. Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Pelaku yang masih misterius ini terlebih dahulu memecahkan kaca mobil, lalu mengambil uang tunai yang baru saja diambil korban di Bank NTT KCU Kupang di Oetete.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, Rabu (23/3) mengatakan, modus operandi curas tersebut, yakni  pelaku memecahkan kaca mobil merk Toyota Kijang LGX dengan nomor polisi (Nopol) DH 1425 BB milik Donny Ratu, yang sedang parkir di depan Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W.J. Lalamentik.

Menurut Didik, setelah pelaku mengambil uang di dalam mobil, langsung melarikan diri. Saat ini, Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota disebar di semua wilayah Kota Kupang untuk melidik keberadaan pelaku tersebut.

Ia juga mengatakan, kronologis kejadian curas tersebut berawal saat korban, Donny Ratu, sekitar pukul 10.00 Wita, pergi ke kantor cabang utama (KCU) Bank NTT di Jalan Cak Doko, Kelurahan Oetete, untuk mengambil uang miliknya sebesar Rp 426.610.000. Namun, karena sistem bank tidak memungkinkan, korban hanya bisa mengambil uang tunai senilai Rp 150 juta.

Selanjutnya, korban lalu membawa uang tunai sebesar Rp 150 juta itu dan disimpan di atas mobil, kemudian pergi ke Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W.J. Lalamentik. Di situlah uangnya digasak pelaku.

“Saat turun dari mobil, uang tetap berada di atas mobil dan dia masuk ke Bank NTT. Saat keluar dari Bank NTT, ternyata uang di atas mobil sudah hilang,” kata Didik.

Korban langsung mengadu ke Mapolres Kupang Kota. Aparat kepolisian langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP. “Saat ini, pelaku pencurian dengan kekerasan itu masih kita lidik,” tegas Didik. (che)

Foto : Ilustrasi