Wings Air Mendarat Darudat Setelah Keluar Asap

by -60 views

Kupang, mediantt.com – Pesawat Wings Air nyaris bernasib naas. Setelah terbang sekitar 20 menit dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Frans Seda Maumere, Selasa (22/3), tiba-tiba keluar asap dari dalam pesawat. Akibatnya, pesawat dengan nomor penrbangan IW-182ID itu mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang.

Setelah mendarat darurat, seluruh penumpang diturunkan dari pesawat dan petugas mulai melakukan pemeriksaan dan perbaikan.

Pesawat yang sudah 20 menit mengudara itu membuat para penumpang panik setelah ada pemberitahuan dari awak pesawat bahwa pesawat akan kembali mendarat di bandara El Tari akibat mengalami kerusakan
Yustinus salah satu penumpang Wing Air tujuan Kupang-Maumere kepada wartawan mengaku “Aduh, saya panik sekali saat awak pesawat mengatakan jika akan kembali mendarat karena ada kerusakan pada pesawat. Kami semua penumpang panik,“ tutur Yustinus.
Manager opersional Bandara El Tari Kupang,  Indiarto, ketika dikonfirmasi mengatakan, pesawat yang sudah terbang selama 20 menit diatas udara, namun mengalami gangguan sehingga harus kembali mendarat.

“Pesawat belum diterbangkan kembali dan masih menunggu teknisi yang menangani masalah ini,“ kata Indiarto.
Menurutnya, pesawat Wings Air belum bisa dipastikan apakah akan melakukan penerbangan lagi hari ini ataukah menunda keberangkatan. (che)

Foto: Pesawat Wings Air