Bupati Sikka Hanya Fokus Tujuh Pembangunan di 2017

by -84 views

Maumere, mediantt.com – Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengakui masih banyak persoalan pembangunan yang dihadapi saat ini. Karena itu, untuk tahun 2017, dia pun buru-buru membidik tujuh fokus pembangunan.
Tujuh fokus pembangunan itu, pertama, penurunan angka kemiskinan, kedua, pembangunan infrastruktur, ketiga, pemenuhan air bersih yang berkelanjutan, keempat, memperluas akses pelayanan kesehatan, kelima, meningkatkan akses pelayanan pendidikan, keenam, peningkatan produksi dan produktifitas tanaman perkebunan, dan ketujuh, peningkatan kualitas lingkungan.

Dari tujuh fokus pembangunan ini, terlihat pemerintah bertindak seperti sinterklas dengan menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat. Seperti pada program penurunan angka kemiskinan, pemerintah mensiasati dengan bantuan langsung, pemberdayaan ekonomi, dan UMKM. Begitu pun dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan, Bupati Yoseph Ansar Rera akan memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan bagi warga yang tidak mampu.
Untuk pembangunan infrastruktur, menurut dia, rencananya antara lain seperti pembangunan kantor bupati, jalan poros kecamatan dan dalam kota, jembatan dan drainase kota, utilitas kota, serta pengadaan tanah untuk Bendungan Napung Gete.

Sementara itu, untuk peningkatan produksi dan produktifitas tanaman perkebunan, rencananya melalui melalui peremajaan dan pengendalian hama terpadu, sedangkan peningkatan kualitas lingkungan melalui upaya pengendalian pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup, konservasi, dan rehabilitasi sumber daya alam.

“Untuk itu berikan masukan-masukan konstruktif bagi pembangunan di 2017, dengan memperhatikan kewenangan dan kemampuan yang kita miliki,” ajak Bupati Ansar Rera saat membuka Musrenbang Kabupaten Tahun 2016 di Auditorium Kampus Unipa, Kamis (10/3). (vicky da gomez)

Foto: Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera