Veki Lerik Bikin Unik, Daftar ke Gerindra dengan Motor Trail

by -103 views

mengumumkan kepada masyarakat Kota Kupang sebagai calon walikota Kupang, dengan mendaftar ke Partai Gerindra, Senin (7/3). Menariknya, Veki Lerik tampil apa danya, dan mengendarai motor trail membonceng istri, Yohana Victoria Lerik-Rebo, ketika mendatangi kantor Gerindra Kota Kupang. Ia diarak ratusan massa dari kalangan anak muda, yang semuanya menggunakan sepeda motor.

Seperti disaksikan, konvoi sepeda motor itu dimulai dari kediaman Viktor di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, menyusuri jalan Eltari depan rumah jabatan Gubernur NTT, hingga berakhir di Sekretariat DPD Gerindra NTT di Jalan Fetor Foenay, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa.

Kedatangan Viktor dan ratusan pendukung tersebut diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kupang Cristian Foenay serta sejumlah panitia pendaftaran.
Kepada wartawan, Viktor mengatakan, dia menggunakan motor trail karena ingin tampil apa adanya dan berbaur dengan para pendukung yang kebanyakan menggunakan sepeda motor.

“Umur seperti saya pantas dan mesti harus sedikit gaul kalau pakai motor cross ini, sehingga tampil ala anak muda. Memang saya harus pakai motor untuk sama sama dengan teman-teman semua. Masah sih saya harus naik mobil ber-AC, sementara teman-teman lainnya yang ikut mendaftar pakai motor sehingga saya ingin sama seperti mereka,” kata Viktor dengan santai.

Veki Lerik juga menjelaskan, motivasi utama maju sebagai cawali untuk berpartisipasi membangun kota karena sedikit tergugah melihat situasi kota Kupang ini. “Pemerintahan Kota Kupang ini bukan hanya urus keluarga saja, tapi harus urus kepentingan umum. Karena itu, pejabat pemerintah kota yang dilantik harus punya kompetensi dan kemampuan yang teruji,” tegas Viktor.

Ia juga menyatakan maju dalam suksesi Pilkada Kota Kupang hanya karena ingin berpartisipasi dalan membangun Kota Kupang. “Pemerintahan Kota Kupang bukan milik keluarga atau saudara dari orang-orang tertentu, tapi Kota Kupang harus dibangun melalui orang-orang yang punya kompetensi,” tegasnya.

Panitia pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kupang periode 2017-2022, Isidorus Lilijawa, mengatakan, sangat senang dan berterima kasih karena Viktor Lerik menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai calon Wali Kota untuk Partai Gerindra.

“Proses administrasi sudah selesai dan dengan ini kami menyatakan bahwa berkas-berkas yang telah diisyaratkan dalam persyaratan pendaftaran milik pak Viktor sudah dipenuhi dan itulah yang diharapkan oleh panitia,” kata Isidorus.
Viktor Lerik adalah putra dari Wali Kota pertama Kupang, SK Lerik. Viktor kini menjabat sebagai anggota DPRD Provisi NTT dari Partai Gerindra daerah pemilihan Kota Kupang.

Bidik Perempuan

Veki Lerik mengaku sedang membidik bakal calon Walikota Kupang perempuan, dan salah stau nama yang disebut adalah Yovita ‘Niken’ Mitak. “Ada beberapa figur calon wakil. Salah satunya perempuan, Niken Mitak,” kata Viktor Lerik kepada wartawan usai mendaftar.

Veki juga sangat yakin akan lolos sebagai calon Walikota Kupang dari Partai Gerindra, meski dia harus bersabar, karena masih akan dilakukan survey oleh DPC Gerindra Kota Kupang di 51 kelurahan. “Saya yakin dapat lolos dari Gerindra,” tegasnya.

Ditanya apakah akan mundur dari keanggotaan DPRD NTT, Veki Lerik menyatakan telah siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Kupang, sehingga dia siap mundur sebagai anggota DPRD NTT. (ade/jdz)

Foto : Viktor Lerik tengah membonceng sang istri Yohana Victoria Lerik-Rebo, usai mendaftar sebagai calon Wali Kota Kupang di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Senin (7/3).