Ratusan Massa Arak Niko Frans Daftar ke PDIP Kota Kupang

by -33 views

Kupang, mediantt.com – Salah satu kader terbaik PDI Perjuangan, Niko Frans, mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota Kupang masa bhakti 2017-2023. Dan, Selasa 1 Maret 2016, mantan anggota DPRD Kota Kupang tiga periode ini, diarak ratusan massa untuk mendaftar di DPC PDIP Kota Kupang.

Disaksikan mediantt.com, sejak pukul 11.00 Wita, massa pendukung sudah mamadati markas DPD PDIP di Jalan Piet Tallo. Di tengah hujan yang lebat mengguyur Kota Kupang, massa tak bergeser, mereka rela mengikuti pesan-pesan politik yang disampaikan pengurus DPD PDIP NTT, antara lain, Kristo Blasin, Nelson Matara, Raymundus Fernandes, dan sejumlah pengurus lainnya.

“Hari ini, PDIP Perjuangan mendaftarkan salah satu kader terbaik untuk menjadi calon walikota. PDIP mengusung kandidat yang berjiwa pemimpin untuk bekerja bersama rakyat membangun Kota Kupang yang lebih baik,” kata Kristo Blasin, Wakil Ketua DPD PDIP NTT yang juga mantan anggota DPRD NTT ini.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara juga mengatakan, Niko Frans bukan orang baru di Kota Kupang. Ia sudah menunjukkan dedikasinya selama menjadi anggota DPRD Kota Kupang tiga periode. Karena itu, sebut dia, Niko Frans tahu seluk beluk dan permasalahan di Kota Kupang. “Kalau Kota Kupang mau berubah, inilah figurnya. Jangan melihat Pa Niko in orang Flores, dan kader PDIP, tapi dia adalah figure pemimpin Kota Kupang dan NTT, yang cocok jadi calon walikota Kupang. Jadi tidak keliru PDIP mengusng Niko Frans menjadi calon walikota. Kami berharap semua elemen masyarakat bergandengan tangan untuk memenangkan Pilwalkot,” tegas Nelson Matara.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Niko Frans, Raymundus Fernandes, mengatakan, Niko yang juga Wakil Ketua Badan Kehormatan Partai DPD PDIP NTT ini, layak diusung menjadi cawali Kota Kupang. Dan, DPD PDIP NTT siap memenangkan Niko Frans di Pilwalkot pada Februari 2017.

Bupati TTU ini juga menegaskan, bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Niko Frans adalah perempuan. “Kita pastikan calon wakilnya pasti perempuan,” katanya.

Nelson Matara menambahkan, bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi Niko Frans ditentukan setelah ada survey oleh lembaga independen untuk menentukan siapa calon wakilnya. “Calon Wakil akan dilakukan survey, dan tentu saja juga akan dikomunkasikan dengan partai politik pendukung,” ujar Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Bakal Calon Walikota, Niko Frans, dihadapan massa pendukung menegaskan menyatakan kesiapan untuk memimpin Kota Kupang. “Saya mengerti dengan baik Kota Kupang dengan segala permasalahannya. Kota Kupang butuh pemimpin yang bekerja dalam spirit kebersamaan dan kegotong-royongan. Saya butuh dukungan semua elemen masyarakat Kota Kupang untuk mewujudkan Kota Kupang yang bermartabat,” kata mantan ketua GMNI Cabang Kupang ini.

Selain Niko Frans, kader PDIP lain yang akan mendaftar ke DPC PDIP Kota Kupang adalah Epi Seran, Yes Loude dan Sely Tokan.

Catatan mediantt.com, sampai Selasa (3/1), sudah empat bakal calon Walikota Kupang yang mendaftar ke PDIP yakni Jonas Salean, Jefri Riwu Kore, Hengki Benu dan Niko Frans. Menurut Nelson, keempat orang yang telah mendaftar ke PDIP, punya peluang sama untuk lolos dari PDIP sebagai calon Walikota. “Mereka semua punya peluang. Tergantung pula hasil surveynya, siapa yang paling tinggi,” ujarnya. (jdz)

Foto : Bakal Calon Walikota Kupang, Niko Frans, bersama tim pemenangan ketika menggelar konferensi pers di DPD PDIP NTT, Selasa (3/1). (Foto : Fidel Nagor)