NTT Butuh Sosok Pemimpin Seperti Benny Harman

by -36 views

Kupang, mediantt.com – Popularitas dan integritas seorang Dr Benny K. Harman, sejatinya tidak perlu diragukan, dan satu Indonesia juga mengenal secara baik sepak terjang mantan Ketua Komisi III DPR RI ini. Di DPP Partai Demokrat, Benny Harman,sangat didengar, dan menjadi pemberi solusi. Ketika ada kisruh politik yang rumit di DPR, Benny Harman selalu hadir dengan gagasan cerdasnya. Ia tak pernah neko-neko, apalagi bersekutu dengan hal-hal yang menjerumuskan. Figuritas pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan NTT lima tahun ke depan.

“Sosok seperti Pa Benny Harman itu amat dibutuhkan di DPP Partai Demokrat dan DPR RI. Karena ia menjadi sosok penyelesai masalah. Bagi saya, sosok seperti Pa Benny ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan NTT,” kata tokoh Manggarai Raya, khususnya Manggarai Timur, Frans Sarong di Kupang, Selasa (1/3).

Menurut dia, figur Benny Harman dibutuhkan untuk mengatasi persoalan nepotisme yang masih sangat kental di NTT, dan ia juga bisa mengabdi secara total untuk NTT. “Ya, karena dia sudah selesai dengan dirinya sendiri dan keluarga, sehingga ia akan fokus mendedikasikan seluruh kemampuan dan jaringannya untuk memajukan NTT. Itulah mengapa Benny Harman dibutuhkan untuk NTT,” tegas wartawan Kompas, yang juga calon Bupati Manggarai Timur ini.

Tokoh Manggarai Raya lainnya, Dr Frans Salesman, menambahkan, karakter seorang Benny Harman memang seperti itu, tapi sesungguhnya hatinya baik. Karena itu, ia akan memberikan seluruh kemampuan untuk membangun NTT yang lebih bermartabat. “Pa Benny sosok yang membawa angin perubahan untuk NTT. Perubahan apa yang akan dilakukan, semuanya akan dipetakan secara detail dalam visi dan misinya untuk membangun NTT,” kata staf ahli Kabupaten Kupang ini.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Ir Johny Kaunang, MS, mengatakan, pencalonan Benny K. Harman itu nothing to lose. Artinya, terserah mau pilih atau tidak. Sebab, Benny Harman sangat dibutuhkan di pusat (Jakarta), baik di DPP Partai Demokrat maupun di Fraksi Demokrat DPR RI. “Tapi Pak Benny punya tanggung jawab moral untuk NTT. Yang terjadi adalah kita membujuk Pa Benny untuk mau dicalonkan, bukannya Pa Benny tawarkan diri menjadi calon gubernur. Inilah figur yang kita butuhkan untuk NTT. Rakyat NTT butuh Pa Benny Harman untuk menyelesaikan berbagai persoalan di NTT,” tegas Kaunang, usai rapat terbatas dengan Tim Inisiator Relawan BKH untuk NTT Satu 2018, Selasa (1/3).

“Pak Benny Harman akan memimpin dengan gayanya, tegas tapi selalu memberi arahan dengan solusi cerdas mengatasi persoalan,” tambah bekas birokrat cerdas ini.

Ditanya soal wakil gubernur yang akan diduetkan dengan Benny Harman, Johny Kaunang menuturkan, calon wakil gubernur sedang dalam proses penelitian, yang nantinya disurvei, setelah itu diputuskan bersama dengan partai politik pendukung. “Yang jelas, nama calon wakil gubernur sudah ada,” ujarnya.

Kasihan Rakyat NTT

Dalam sebuah diskusi terbatas di Kupang beberapa waktu lalu, Dr Benny Harman pernah mengatakan, “Jika suatu ketika saya harus kembali untuk bertarung dalam Pilgub, orientasi saya bukan untuk kekuasaan, kelompok, suku, ras dan agama, tetapi saya ingin membuktikan kalau suatu saat NTT tidak selalu ada ketergantungan yang begitu besar dari dana pusat”.

Ia mengaku malu mendengar kasak-kusuk di Senayan, bahwa dana pusat begitu besar digelontorkan ke NTT tapi pertanggung jawabannya tidak jelas. Dan, ia berjanji akan mencari tahu apa masalahnya. “Telinga saya ini rasanya malu kalau dengar kasak-kusuk di Senayan, dana pusat begitu besar masuk NTT tapi pertanggung jawaban tidak jelas. Saya akan cari dan kejar apa masalahnya. Kasihan rakyat NTT, masih banyak ketertinggalan, masih banyak yang tidak diperhatikan. Apakah ini bisa disebut NTT sama dengan Nasib Tidak Tentu, Tidak! Kita akan atur bersama rakyat NTT sesuai konstitusi,” tegas Benny Harman. (jdz)

Foto : Benny Harman berbincang dengan rakyat kecil dalam sebuah kunjungan kerja ke daerah pemilihan di NTT. Sosok yang merakyat.