Relawan BKH Mulai Galang Dukungan Menuju Pilgub NTT

by -130 views

Kupang, mediantt.com – Kontestasi politik di Pilkada Gubernur dan Wagub NTT tahun 2018, bakal didominasi orang-orang cerdas, yang kapabilitas dan integritasnya tidak diragukan. Sejumlah nama kandidat gubernur telah dimunculkan, dan yang pantas diperhitungkan pula adalah politisi Partai Demokrat, Dr Benny K. Harman, yang lebih popular dengan sapaan BKH. Di jagat politk tanah air, Benny Harman amat diperhitungkan. Karena itu, mantan Ketua Komisi III DPR RI ini berkehendak kembali berbhakti untuk NTT dengan mencalonkan diri menjadi gubernur.

Kekuatan dan dukungan politik untuk BKH pun mulai digalakan oleh mereka yang menamakan diri ‘Relawan BKH Untuk NTT 1’, dengan spirit perjuangan ‘Bangkitlah! Untuk NTT yang Lebih Baik dan Lebih Bermartabat’. Sejak beberapa bulan lalu, Relawan BKH Untuk NTT 1, sudah mulai bekerja, mensosialisasikan dan melakukan konsolidasi ke akar rumput untuk menggalang dukungan untuk BKH, anggota DPR RI ini.

“Tim Relawan BKH sudah terbentuk dan beberapa kabupatan sudah mulai bekerja. Kita melakukan sosialisasi memperkenalkan Pak BKH kepada masyarakat sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat,” kata Ketua Relawan BKH, Germanus Wisung, SH, kepada mediantt.com, Kamis (25/2).

Menurut Germanus, Relawan BKH akan bekerja dengan santun tanpa melakukan paksaan kepada masyarakat, karena yang menjadi kekuatan utama adalah figuritas seorang BKH sebagai kandidat gubernur, yang akan membawa angin perubahan bagi NTT yang lebih baik dan bermartabat. “Relawan BKH terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung untuk sama-sama bekerja menggalang dukungan untuk cagub Benny Harman di Pilgub NTT tahun 2018,” kata bekas aktifis PMKRI Kupang ini.

Menurut dia, setelah seluruh Relawan BKH terbentuk di semua kabupaten/kota se-NTT, maka akan dilaksanakan deklarasi bersama. “Kalau Relawan BKH sudah ada di semua kabupaten/kota, maka kita akan lakukan deklarasi bersama dengan menghadirkan Pak Benny Harman sebagai cagub untuk memberikan arahan dan pencerahan kepada semua relawan,” tegas Ger.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Benny K. Harman, pengurus teras DPP Partai Demokrat ini, bakal diduetkan dengan tokoh berpengaruh di Sumba, yang saat ini adalah Bupati Sumba Tengah, Umbu Bintang. Tapi, sesuai mekanisme politik di Partai Demokrat, kandidat gubernur dan wakil gubernur harus melalui survey, untuk melahirkan kandidat yang berkualitas dengan elektabilitas yang baik di mata masyarakat NTT.

Catatan mediantt.com, sejumlah nama kandidat gubernur telah diwacanakan di blantika politik NTT. Antara lain, Esthon Foenay yang telah diduetkan dengan Kris Rotok dari Partai Gerindra. Kandidat gubernur lainnya, Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo (kabarnya dari PDIP), Ibrahim Agustinus Medah (Partai Golkar), Viktor Laiskodat (Nasdem), juga yang layak untuk diperhitungkan adalah Marthin Luther DIra Tome (Bupati Sabu Raijua), Marianus Sae (Bupati Ngada), dan Raymundus Fernandes (Bupati TTU). (jdz)

Foto : Politisi Demokrat, Dr Benny K. Harman.