Tragis, Suami Istri Meninggal Terpanggang Api di Hokor-Bola

by -75 views

Maumere, mediantt.com – Nasib tragis dialami pasangan Marselinus Manis (61) dan Elisabeth Dona (81). Suami istri ini meninggal dunia secara mengenaskan setelah terpanggang api, ketika kebakaran hebat melumat rumah mereka di Desa Hokor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Kamis (18/2), sekitar pukul 20.15 Wita.

Elisabeth Dona langsung meninggal di lokasi kejadian karena seluruh tubuhnya terpanggang api. Sementara Marselinus Manis, yang malam itu langsung dilarikan ke RSUD TC Hilers Maumere, meninggal di Ruang Dahlia pada Jumat (19/2) sekitar pukul 15.00 Wita. Yang lebih menyedihkan, Marselinus Manis meninggal ketika jasad istrinya sedang dikuburkan di Hokor.

Stefanus Say, salah satu anggota keluarga yang ditemui di ruang jenazah RSUD TC Hillers Maumere, menjelaskan, malam itu listrik di Hokor padam, sehingga keluarga ini menggunakan lampu lentera sebagai penerangan. Saat itu dalam keadaan lampu lentera masih menyala, korban Marselinus Manis mengisi minyak tanah.

Di sekitar tempat lentera itu sudah tercecer minyak tanah. Sementara di bagian sampingnya, tidak jauh dari lokasi Marselinus mengisi minyak tanah, terdapat puluhan botol air mineral yang berisi bensin. Korban sehari-hari menjual bensin eceran. Diperkirakan malam itu masih tersisa sekitar 20 liter bensin eceran.

Ketika korban menuangkan minyak tanah, praktis langsung tersambar minyak tanah yang tercecer serta bensin yang ada di sekitar. Kebakaaran hebat pun tidak dapat dihindarkan. Marselinus pun spontan langsung berteriak menginformasikan istrinya yang tidak jauh dari situ. Perempuan yang mengalami penyakit katarak dan tidak bisa melihat dengan sempurna ini, menghindar dan bersembunyi di bawah tempat tidur.

“Di rumah itu hanya mereka dua sendiri, anak-anaknya tinggal di tempat lain. Jadi tidak ada yang bantu mereka malam itu. Yang perempuan katarak dan tidak bisa lihat, juga pendengarannya terganggu. Seperti dia terjebak di dalam api. Lalu yang yang laki-laki mau bantu tapi akhirnya dia juga terjebak. Informasinya, seluruh tubuh mereka terbakar,” ujar Stefanus Say, yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sikka ini.

Pantauan mediantt.com di Ruang Dahlia, seluruh tubuh Marselinus Manis dibaluti kain perban. Jasad korban kemudian dibawa ke ruang jenazah, selanjutnya dibawa ke Hokor-Bola menggunakan ambulance milik Partai Gerindra Sikka. (vicky da gomez)

Foto: Keluarga korban kebakaran sedang menutupi jasad Marselinus Manis di Ruang Dahlia RSUD TC Hillers Maumere, Jumat (19/2), seluruh tubuhnya dibaluti kain perban.