Bupati Malaka Prioritaskan Revolusi Pertanian

by -279 views

Kupang, mediantt.com – Ketika masih menjabat Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr Stef Bria Seran, sukses dengan program Revolusi Kesehatan, maka sukses yang sama akan diterapkan di Kabupaten Malaka, dengan nama Revolusi Pertanian. Ini yang akan menjadi salah satu prioritas program pembangunan Bupati Stef Bria bersama wakilnya Daniel Asa, untuk membangun Malaka lima tahun ke depan.

“Saya berhasil melaksanakan program Revolusi Kesehatan di propinsi, maka saya akan lakukan Program Revolusi Pertanian di Malaka. Untuk itu, saya jamim warga Malaka tidak akan kekurangan makanan (pangan),” kata Bupati Stef Bria kepada wartawan di kediamannya, Rabu (17/2).

Stef yang didampingi Wakil Daniel Asa dan sejumlah pimpinan SKPD Malaka, mengatakan,ia bersama wakil bupati akan bekerja sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat Malaka.

“Saya dan wakil bupati akan bekerja sama untuk memberikan yang terbaik dan saya jamin warga Kabupaten Malaka tidak akan mengalami kekurangan pangan,” tegas Stef Bria Seran.

Menurut Stef, untuk mengatasi hal itu serta menjamin agar tidak terjadi kekurangan, Pemerintah Kabupaten Malaka akan memanfaatkan lahan tidur milik masyarakat untuk ditanami berbagai jenis tanaman. “Malaka daerah subur,” ujarnya.

Ia juga akan memberi perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Malaka. “Pemerintah akan perbaiki jalan di tengah kota, kecamatan hingga dusun-dusun yang saling menghubungkan di seluruh Kabupaten Malaka,” tegas Stef Bria, yang selalu sumringah dengan .

Sebagai orang yang lama mengabdi di bidang kesehatan, Stef Bria berjanji akan menjadikan Malaka wilayah yang sehat, termasuk memperhatikan tenaga medis, sarana dan prasarana kesehatan di Malaka. “Kita akan programkan menyekolahkan anak-anak Malaka untuk mengambil dokter spesialis. Saya punya pengalaman soal itu, dan akan kita terapkan di Malaka,” katanya.

Ditanya soal apa sikapnya terhadap mereka yang dalam kontestasi Pilkada lalu menjadi rival politiknya, Stef Bria dengan bangga mengatakan, “Saya tidak ada lawan politik. Mereka kawan saya, karena dengan mereka mengorbankan uang, tenaga dan segalanya dalam pilkada kemarin, ya untuk memenangkan saya. Kami baik-baik saja. Tidak ada lawan,” katanya. (che)

Foto : Bupati Stef Bria bersama Wakil Bupati Daniel Asa dan keluarga.