Bayi Perempuan Dibuang di Tong Sampah

by -23 views

Atambua, mediantt.com – Warga Dusun Halifehan, Kabupaten Belu, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di dalam tong sampah yang tidak jauh dari rumahnya.

Bayi malang yang dibuang itu diduga dari hasil hubungan gelap. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Mina Mali bersama suaminya.

Kepada wartawan, Sabtu (6/2), Mina Mali mengaku saat itu dirinya baru saja dari kamar mandi. Ketika hendak masuk ke dalam rumah, ia mendengar suara tangisan bayi yang tidak jauh dari rumahnya.

Karena merasa takut,kata Mina, ia membangunkan suaminya yang sedang tidur. Setelah dibangunkan, kedua pasutri itu berusaha mencari dari mana asal suara tangisan bayi itu.

Menurut Mina, ketika bersama suaminya menemukan bayi itu di dalam tong sampah, seluruh tubuh bayi itu masih berlumuran darah segar yang diduga baru saja dibuang oleh pelaku.

“Saya dari kamar mandi. Saya dengar ada suara bayi menangis. Saya dan suami cari dan dapat di dalam tong sampah. Badan bayi itu masih penuh dengan darah,” tutur Mina.

Karena merasa kasihan, lanjut Mina, mereka langsung membawa bayi malang itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua untuk mendapatkan perawatan. “Saat dapat kami langsung bawa ke RSUD Atambua karena kondisi bayi yang kurang baik. Kami bawa untuk dirawat,” kata Mina.

Pihak kepolisian setempat yang mendapatkan laporan penemuan bayi perempuan itu dari saksi langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Viani, salah satu petugas medis di RSUD Atambua ketika dikonfirmasi mengaku bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan saat diantar tubuh bayi itu masih berlumuran darah.

Menurut dia, meskipun bayi itu sehat, namun harus dirawat karena bayi itu merasa kedinginan saat dibuang tanpa ditutupi sehelai kain pun.

Ia mengatakan, saat ini bayi itu dalam perawatan intensif pihak rumah sakit dan saat ini bayi itu disimpan dalam tabung incubator. Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat masih memburu pelaku pembuangan bayi perempuan di dalam tong sampah itu. (che)

Foto : Ilustrasi