Proyek Pasar Labuan Bajo Belum Selesai Dikerjakan

by -92 views

Labuan Bajo, mediantt.com – Jadwal pengerjaan proyek Pasar Labuan Bajo di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, sudah selesai akhir Desember 2015. Tapi, proyek yang dikerjakan dengan APBD Kabupaten Manggarai Barat Tahun Anggaran 2015, pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindakkop), belum selesai dikerjakan. Sampai hari ini, kontraktor masih mengerjakan proyek senilai 746.974.000 itu.

Pantauan mediantt.com, Jumat (22/1) di lokasi proyek tampak masih ada tukang dan buruh yang melakukan pemasangan keramik. Ada truk yang mengangkut pasir. serta tampak beberapa bagian bangunan retak.
Salah satu pekerja mengaku proyek tersebut dikerjakan mantan anggota DPRD Mabar. “Kami hanya buruh pak. Ini proyek milik mantan anggota DPRD Mabar,” kata buruh yang enggan ditulis namanya.
Kepala Perindakkop Mabar, Edward yang dikonfirmasi via telephon menbenarkan bahwa proyek tersebut masih dikerjakan. “Saya masih di Jakarta sehingga tidak bisa memberi keterangan,” ujarnya.
Edwar menyarankan, jika ingin mendapat informasi mengenai pengerjaan proyek tersebut, silakan ke kantor menemui Kabid Perdagangan, karena proyek tersebut dibawah tanggungjawab Kabid Perdagangan.

Proyek pengerjaan Pasar Labuan Bajo senilai Rp 746.974.000, dikerjakan oleh CV. Karunia Sejati Agung, pengawas CV.Oe Bazin Consultant. Nomor kontrak 037/Perindagkop/3/IX/2015 tanggal 16 September 2015, dengan jangka waktu kerja 90 hari kelender. (satri)

Foto : Papan proyek Pasar Labuan Bajo.