Polomaing Penjabat Bupati TTU, Tiga Nama Diusul Untuk Sarai

by -81 views

Kupang, mediantt.com – Masa kepemimpinan duet Bupati dan Wakil Bupati TTU, Raymundus Fernandes-Aloysius Kobes, telah berakhir. Karena itu, Jumat (22/1) petang kemarin, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, melantik Beny Polomaing sebagai Penjabat Bupati TTU. Sementara untuk Penjabat Bupati Sabu Raijua (Sarai), Gubernur telah mengusulkan tiga nama untuk diproses.

“Petang ini (Jumat, 22 Januari 2016, Red), Gubernur NTT, Frans Lebu Raya melantik Benny Polomaing sebagi Penjabat Bupati Timor Tengah Utara (TTU) setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati TTU berakhir,” jelas Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Silvester Banfatin kepada wartawan, Jumat (22/1).

Ia menjelaskan, berkaitan dengan telah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke, Gubernur Frans Lebu Raya telah mengusulkan tiga nama untuk menjadi Penjabat Bupati Sabu Raijua.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Silvester Banfatin kepada wartawan, Jumat (22/1) mengatakan, “Masa jabatan Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome dan Wakil Bupati, Nikodemus Rihi Heke, telah selesai dan Gubernur telah mengusulkan tiga nama sebagai Penjabat Bupati. Saat ini ketiga nama ini sedang diproses,” jelas Banfatin.

Ia juga enggan menjawab siapa ketiga nama calon Penjabat Bupati Sabu Raijua itu. “Itu adalah rahasia,” ujarnya.

Menurut dia, sesuai aturan harus ada Penjabat Bupati ketika masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati definitif telah berakhir. “Sesuai aturan, tetap harus ada penjabat bupati, sekalipun mungkin hanya satu bulan atau kurang dari satu bulan,” tegasnya.

Ditanya soal kapan pelantikan bupati dan wakil bupati definitive hasil Pilkada serentak 9 Desember lalu, ia menuturkan, “Saat ini masih menunggu jadwal dari Menteri Dalam Negeri”. (che)

Foto : Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya.