Wartawan di Labuan Bajo Bantu Anak Cacat

by -128 views

Labuan Bajo, mediantt.com – Sejumlah wartawan yang terakomodasi dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB), menunjukkan kepedulian sosial terhadap orang kecil dan susah. Mereka memberikan bantuan kepada Panti Rehabilitasi Anak Cacat Santo Damian Binongko, Labuan Bajo, Manggarai Barat. Bantuan ini sebagai wujud amal dari Natal dan Tahun Bersama keluarga besar PWMB pada Kamis (21/1).

PWMB yang terdiri dari wartawan media cetak harian, online dan televisi, yang selama ini melakukan tugas jurnalistik di wilayah Mabar. Para wartawan ini diterima Suster Ana, selaku Pembina anak cacat St Damian Binongko Labuan Bajo.

“Kami yang datang memberikan bantuan ini adalah para wartawan yang bertugas di Mabar. Jangan melihat bantuan ini dari bentuk dan jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan wartawan terhadap panti asuhan ini,” kata Ketua PWMB, Servantinus Mamilianus, dihadapan anak cacat dan para suster St.Damian Binongko.

Ia berjanji, di lain kesempatan PWMB akan datang kembali untuk memberi bantuan. “Kami juga meminta doa dari anak-anak cacat agar dalam tugas sebagai wartawan bekerja sesuai kode etik jurnalistik,” kata wartawan Pos Kupang ini.

Pembina Panti Asuhan, Suster Ana, menyampaikan terima kasih kepada wartawan atas bantuannya. “Semoga bantuan dari para jurnalis ini bermanfaat bagi anak panti asuhan,” katanya.

Menurut Suster Ani, selama 17 tahun kiprahnya, baru kali para wartawan di Manggarai Barat datang secara bersama-sama. “Mudah-mudahan Tuhan selalu menjaga dalam tugas sehari-hari sebagai wartawan,” kata Suster Ani.

Suster Ani juga menyebutkan, panti asuhan Santu Damian Binongko ini sudah berusia 17 tahun, yang pertama kali dirintis oleh Suster Virgula asal Jerman, yang empat tahun lalu telah meninggal dunia. “Jumlah anak cacat yang ada di panti asuhan berjumlah 7 orang,” ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan, para wartawan membersihkan pantai Binongko, pantai yang berada di luar pagar panti asuhan. Sebab, selama ini pantai tampak kotor sehingga menyebabkan bau yang kurang baik di area dalam panti asuhan. (satria)

Foto : Ketua PWMB menyerahkan bantuan kepada Suster Ani.