Kapal Perintis Sabuk Nusantara 49 Terbakar di Kupang

by -214 views

Kupang, mediantt.com – Kapal perintis Sabuk Nusantara 49 yang bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menuju pulau-pulau kecil di wilayah Maluku Utara terbakar, Rabu (20/1/2016) malam.
Kebakaran itu diduga karena terbakarnya barang bawaan penumpang berupa kasur busa. Api membakar dek empat dan bagian sisi kiri badan kapal. Namun, sumber api belum diketahui.
“Awalnya tercium adanya bau benda terbakar dan asap tebal membumbung dari bagian kiri kapal sehingga penumpang berlarian dan berteriak kalau kapal terbakar,” kata salah seorang penumpang kapal, Nelcy Kamalai.
Selanjutnya, kata Kamalai, penumpang lalu dievakuasi turun ke Pelabuhan Tenau oleh petugas kapal dan petugas SAR Kupang.
Sementara itu, keluarga penumpang kapal Sabuk Nusantara yang mendapat kabar terbakarnya kapal tersebut langsung mendatangi dermaga Tenau. Para penumpang ditampung sementara di ruang keberangkatan untuk diperiksa dan didata.
Akibat kejadian tersebut, kapal ditarik kembali ke dermaga Tenau dan ditunda sementara keberangkat sambil menunggu penyelidikan dan pemeriksaan dari pihak terkait. (che)

Foto : Ilustrasi