Akhir Januari, Arsitek Indonesia Rakernas di Kupang

by -34 views

Kupang, mediantt.com – Lagi-lagi NTT menjadi tuan rumah untuk gawe yang berskala nasional. Kali ini, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Kupang, NTT. Rakernas ini akan dihelat pada 28-31 Januari 2016, bertempat di Hotel On The Rock. Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, pun memberikan restu.

“Saya ter us mendorong semua stakeholder agar menyelenggarakan kegiatan berskala nasional di NTT untuk mempromosikan daerah ini,” kata Gubernur Lebu Raya ketika menerima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi NTT di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2016).

Ketua IAI NTT Don Arakian, ST, MT kepada wartawan menuturkan, Rakernas IAI tahun ini mengusung tema ‘Menuju Arsitek Indonesia yang Berdaulat’. Arakian yang juga Ketua Jurusan Arsitektur Unwira Kupang itu menyebutkan, Rakernas tersebut dirangkai dengan sejumlah kegiatan, diantaranya, Workshop dan Talkshow dengan tema ‘Peran Arsitek dalam Pembangunan Bangsa’, dengan Nara Sumber Ketua Komisi V DPR Farry Dj. Francis, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Achmad Dr. Ir. Basuki Hadimulijono, M.Sc, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Walikota Kupang Jonas Salean dan Ketua Umum IAI Ar. Achmad Dhujahara, dan dimoderatori Ir. Robert Rayawulan, MT.

Menurut Arakian, secara umum Rakernas bertujuan untuk memperkuat kapasitas kelembagaan IAI sebagai sebuah organisasi profesi. Sedangkan secara khusus untuk penguatan kelembagaan IAI, peningkatan mutu arsitek, peningkatan pelayanan arsitek kepada masyarakat yang lebih baik, dan peningkan aktifitas riset dan pengabdian masyarakat sebagai ajang sosialisasi IAI kepada masyarakat luas.

“Rakernas ini juga untuk menjalankan amanat dari AD/ART organisasi dan program kerja tahunan organisasi untuk melakukan evaluasi kinerja dan masukan program kerja ke depan,” sebutnya. (laurens leba tukan)

Ket Foto; Ketua DPD IAI NTT Don Arakian, ST, MT (baju merah) bersama pengurus bertatap muka dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Selasa (12/1/2016).