Duh, Produk Miras Terbesar ada di Maulafa dan Oebobo

by -177 views

Kupang, mediantt.com – Data yang dirilis pihak kepolisian Polres Kupang Kota menyebutkan, produksi miras terbesar di Kota Kupang, ada di Kecamatan Maulafa dan Oebobo.

“Sesuai data kita, Kecamatan Maulafa dan Oebobo merupakan daerah dengan tingkat produksi miras jenis sopi terbesar di Kota Kupang,” kata Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Arya Bawa kepada wartawan, Senin (4/1/2016).

Menurut Arya, dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Polres Kupang Kota pada Desember 2015 lalu, sedikitnya empat (4) lokasi penyulingan miras lokal jenis sopi di Kecamatan Maulafa berhasil diamankan.

Ia menjelaskan, dalam hasil operasi di Kecamatan Maulafa, polisi berhasil mengamankan sedikitnya 450 liter miras lokal jenis sopi dari tempat penyulingan. Selain sopi, pihak kepolisian juga mengamankan alat-alat yang digunakan seperti pipa, drum dan lain sebagainya.

Sementara di Kecamatan Oebobo, sebut Arya, polisi juga berhasil mengamankan ratusan liter miras jenis sopi dari tempat produksinya langsung. Selain miras jenis sopi, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti alat penyulingan dan drum penampung sopi.

“Kami amankan sedikitnya ratusan liter miras jenis sopi dan barang bukti (bb) seperti alat penyulingan sopi, “ terang Arya.

Disinggung soal miras yang berhasil disita, Arya menuturkan, pihak kepolisian tinggal menunggu petunjuk dari Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK untuk menindak lanjutinya. “Entah akan dimusnahkan atau apa, saya belum tahu. Tinggal menunggu petunjuk Kapolres, “ katanya. (che)

Foto : AKBP Budi Hermawan.