125 ASN dari K2 Terima Surat Keputusan PNS

by -84 views

Ende, mediantt.com – Bertempat di halaman kantor Bupati melalui upacara apel bendera, Senin (4/1), Bupati Ende Marcelinus YW Petu menyerahkan Surat keputusan (SK) PNS kepada 125 Tenaga Kontrak Kategori 2.Penyerahan SK PNS dan NIP tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Djafar Achmad, Sekda Agustinus Ngasu, para staf ahli, asisten dan pimpinan SKPD lainnya.
Kepada para ASN  dari K2 itu, Bupati Marcel Petu berharap agar mereka segera menjalankan dan melaksanakan tugas sesuai dengan SK yang tertera di dalamnya.
“Saya serahkan SK ini kepada anda kalian untuk dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai abdi negara,” demikian Marcel Petu ketika menyerahkan SK kepada tiga perwakilan  saat upacara apel bendera.

Menurutnya, para ASN  yang sudah diangkat untuk segera bekerja ,mengabdikan diri di tempat dimana mereka ditugaskan sesuai dengan SK penempatan mereka masing-masing.
Sekretaris Badan Kepegawai Daerah Setda Ende Simon Mbeo saat dikonfirmasi  mengatakan, ke 125 Aparatur Sipil Negara ini setelah mendapatkan SK langsung bekerja di tempat dimana yang  sudah tertera  di dalam  SK masing-masing.

“Mereka diharapkan langsung bekerja ketika mendapatkan SK. Dan SK tersebut diitetapkan pada bulan Desember 2015 yang lalu karena itu SK-nya berlaku surut, namun mereka sudah harus segera kerja ketika sudah mendapatkan SK tersebut,” kata Simon Mbeo.
Ia menyebutkan, ke 125 ASN yang menerima SK dari tenaga honor K2 ini terdiri dari para guru, tenaga medis dan tenaga administrasi lainnya. Karena itu,  bukan saja bagi tenaga pendidik saja namun merata juga untuk  tenaga medis atau kesehatan dan tenaga administrasi.

Ia berharap setelah mendapatkan SK, ke-125 ASN ini segera bekerja sesuai  dengan tempat tugas masing-masing.
Salah seorang guru honor K2 yang menerima SK dan NIP Lorens mengatakan, rasa syukurnya, karena penantian yang sudah lama untuk diangkat sebagai ASN akhirnya terwujud. Guru pada salah satu SMP Swasta di kota Ende ini mengatakan, sesuai SK yang diterima ia ditempatkan di sebuah sekolah di luar kota.
“Rata-rata kami ditempatkan di luar kota. Meski demikian kami merasa bersyukur pada akhirnya nasib kami diperhatikan dan kini kami terima SK dari Pa Bupati,” ujar Lorens .

Pantauan media ini, usai apel bendera,ke 125 ASN yang menerima SK langsung mengurus administrasi di Badan Kepegawaian Daerah; memasukan dokumen dan berkonsultasi dengan BKD Setda Ende. (ale)

Ket Foto : Bupati Ende, Marcelinus Petu menyerahkan SK kepada ASN kategori K2 yang lolos jadi PNS