ASDP Tutup Pelayaran Fery ke Semua Tujuan

by -174 views

Kupang, mediantt.com – Cuaca yang cukup ekstrim dalam dua hari terakhir, membuat PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Kupang, NTT, menutup sementara pelayaran kapal Fery ke semua tujuan.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup sementara pelayaran ke semua lintasan akibat cuaca buruk yang melanda wilayah itu.

“Sementara kami tutup pelayaran ke semua lintasan, kecuali Rote,” kata Kepala PT ASDP cabang Kupang Arnol Jansen, Selasa (22/12).

Pelayaran yang ditutup yakni rute Kupang-Aimere, Kupang-Adonara, Kupang- Lembata dan Kupang Larantukan. Akibatnya ratusan penumpang yang sudah terlanjur datang ke Pelabuhan Bolok terlantar. Bahkan banyak yang menggerutu dan mengumpat kesal kepada petugas ASDP.

Jansen mengatakan, pihaknya mengambil keputusan menutup pelayaran, karena cuaca yang selalu berubah, sehingga resiko kapal tenggelam lebih besar. “Kami tidak mau ambil resiko dngan cuaca seperti ini,” katanya.

Penutupan pelayaran ini, lanjut dia, direncakana dilaksanakan selama dua hari, namun tergantung dengan perubahan cuaca yang terjadi. Akibat penutupan ini ratusan warga yang hendak mudik Natal harus batal. (st)

Ket Foto : Dermaga Fery milik ASDP Kupang di Bolok