Polres Kupang Kota Kerahkan 667 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

by -45 views

Kupang, mediantt.com – Untuk mengamankan perayaan hari raya Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016, Polres Kupang Kota mengerahkan sedikitnya 667 personil di seluruh wilayah Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK melalui Kabag Ops, Kompol Gede Arya Bawa kepada wartawan, Minggu (20/12) mengatakan, sedikitnya 667 personil yang ada di Polres Kupang Kota diterjunkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Arya menjelaskan, 667 personil ini dikerahkan di setiap sudut Kota Kupang. Sebab, ada 8 Pos Pam yang dibentuk Polres Kupang Kota untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

“Ada 667 personil Polres Kupang Kota yang diterjunkan untuk amankan perayaan natal dan tahun baru bagi umat Kristen di seluruh Kota Kupang, “ katanya.

Kata dia, 667 personil yang dikerahkan ini terbagi dalam 8 pos pam karena ada 8 pos pam yang dibentuk. Dari 8 pos pam itu, terdapat 13 orang personil untuk setiap pos untuk siaga 24 jam.

Bukan saja itu, lanjut Arya, dalam perayaan natal dan tahun baru seluruh personil bagian Intel, Buru Sergap (Buser), Shabara, Turjawali dan Narkoba juga diterjunkan demi memberikan kenyamanan dalam perayaan natal dan tahun baru bagi umat kristiani di seluruh Kota Kupang.

Ia berharap, dalam perayaan natal bagi umat kristiani di Kota Kupang, seluruh masyarakat di Kota Kupang, baik itu umat kristiani maupun non kristiani dapat menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Kupang demi kenyamanan berlangsungnya perayaan natal dan tahun baru. (che)

Foto : Ilustrasi