Menteris Sosial Gelar Pengobatan Gratis di NTT

by -138 views

Kupang, mediantt.com – Meteri Sosial (Mensos) Konfifah Indra Parawangsa, merayakan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) yang dilaksanakan di NTT pada Minggu (20/12). Sebelum merayakan HKSN, Mensos terlebih dahulu menggelar pengobatan gratis di lapangan Auri Penfui dan melakukan rehabilitasi 60 rumah tak layak huni di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Naimata mendapat bantuan rehab rumah dari Mensos. Puluhan warga ini selama ini tinggal di rumah yang sangat sederhana dan dinilai tak layak huni,  semua rumah yang direhab ini sudah hampir selesai dan dipastikan akan bisa digunakan awal Januari 2016.
Selain rehab rumah, Mensos juga menggelar pengobatan gratis kepada warga miskin, yang selama ini masih kesulitan biaya untuk berobat ke rumah sakit.
Semua kegiatan ini langsung menyentuh warga kalangan ekonomi menengah ke bawah dan mendapat simpati warga.  Hal ini bisa dilihat dari antusiasme warga yang terus berdatangan untuk mendapat pelayanan kesehatan.
Mentri Sosial,  Kofifah yang memantau langsung mengungkapkan, ini merupakan bentuk nyata dari Hari Kesetia Kawanan Nasional, dan mengajak agar warga harus terus mengembangkan kepedulian terhadap sesama.

“Ini merupakan kerja nyata yang saya lakukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Namun untuk kesempatan ini, masyarakat NTT khususnya Kelurahan Naimata yang mendapatkan kesempatan itu,” katanya.

Warga RT 04 RW 02 Kelurahan Naimata, Okto Lopo, yang ditemui dikediamannya menuturkan, sangat berterima kasih kepada Mensos yang telah memberikan bantuan kepada warga Naimata yang dianggap menempati rumah tidak layak huni.

Ia berharap, program ini terus dilakukan oleh Mensos demi kesejahteraan seluruh masyarakat NTT, khususnya masyarakat Kelurahan Naimata yang menerima bantuan itu.

“Saya harap bantuan ini terus dilakukan oleh menteri sosial agar semua masyarakat Indonesia bisa merasakan ini. Kami warga Naimata sangat berterima kasih kepada ibu Menteri yang sudah memperhatikan kami,“ kata Okto. (che)

Foto : Mensos Khofifah ketika menyaksikan pengobatan gratis di Naimata.