KPUD Belu Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Sah

by -17 views

Atambua, mediantt.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu, Kamis (17/12), tuntas melakukan pleno rekapitulasi perolehan suara sah calon Bupati dan calon Wakil Bupati Belu yang diikuti oleh tiga pasangan calon di daerah perbatasan ini. Pleno KPUD Kabupaten Belu yang diikuti oleh PPK dari 12 kecamatan ini berlangsung aman dan kondusif. Rekapitulasi perhitungan suara berlangsung dari jam 08.00 wita pagi hingga berakhir pada jam 11.00 wita.

Hasil pleno KPUD Kabupaten Belu, dengan perolehan suara paket pasangan nomor urut satu Falentinus Pareira-Siprianus Temu (Fansmu)  memperoleh suara 36.504,  paket nomor dua, Wily Lay- JT Ose Luan (Sahabat) memperoleh suara 40.907 dan pasangan nomor tiga,  Ventje Abanit-Bona Boe (Venna) mendapat suara 9.255 dari 12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Belu.

Pleno KPUD Belu ini menghadirkan sejumlah elemen masyarakat yang selama ini turut menjaga proses pemilukada tetap kondusif hingga hari ini, seperti, panwaslu, tokoh masyarakat, tim sukses dari masing-masing paket dan pasangan

Dari ketiga kontestan peserta Pilkada Belu, paket calon pemenang, Wili Lay mengatakan, langkah awal yang dilakukan ketika muncul sebagai pemenang dalam pertarungan politik ini adalah merangkul dua paket calon lainnya yang kalah untuk bergandengan tangan membangun kabupaten perbatasan ini.

Ia menambahkan, program awal yang akan dilakukan saat menjabat sebagai bupati adalah program air bersih bagi warga Kabupaten Belu secara utuh.

Ketua KPUD Belu, Martin Bara Lay yang memimpin pleno itu mengatakan, setelah tahapan ini akan dilanjutkan dengan persiapan tahapan penetapan dan pelantikan bupati dan wakil bupati pada tanggal 21 Desember 2015.

“Hingga pleno tingkat Kabupaten Belu semuanya berjalan lancar dan kondusif, komunikasi antar partai politik maupun antar calon pemenang dengan yang kalah tetap terbangun baik hingga bisa dipastikan suasana damai ini akan tercipta hingga pelantikan nanti,” kata Bara Lay. (che)