Oknum TNI-AD Terjaring Operasi Pekat

by -73 views

Kupang, mediantt.com – Salah satu oknum TNI -AD yang bertugas di Brigif, Sabtu (12/12/2015), terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Polres Kupang Kota yang dipimpin Kabag Ops Kompol Arya Bawa.

Dalam operasi itu, sedikitnya 14 unit sepeda motor berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Polres Kupang Kota yang tidak memiliki surat kepemilikan kendaraan.

Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Arya Bawa kepada wartawan usai menggelar operasi mengatakan, dalam operasi Pekat ini, salah satu oknum TNI-AD turut diamankan polisi.

Menurut Arya, oknum TNI -AD yang terjaring dalam operasi itu langsung di serahkan ke POM TNI-AD untuk dilakukan pembinaan tersendiri. “Operasi yang digelar malam tadi berhasil menjaring salah satu oknum TNI AD yang bertugas di Brigif. Setelah kami amankan langsung diserahkan ke POM,” kata Arya.

Kata dia, oalam operasi Pekat melibatkan anggota Shabara, Buser dan Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota. Dalam operasi itu polisi berhasil mengamankan sedikitnya 14 unit sepeda motor, minuman keras (Miras) jenis bir bintang 8 botol, bir hitam 4 botol dan sopi 1 botol.

“Dalam operasi kami berhasil amankan sedikitnya 14 unit sepeda motor, miras jenis bir dan sopi yang dibawa pengendara saat melintas di Jln El Tari, ” kata Arya.

Ia menambahkan, selain 14 unit sepeda motor, minuman keras yang berhasil diamankan, polisi juga berhasil mengamankan senjata tajam (sajam) yang dibawa oeh pengendara sepeda motor.

Kata dia, pemilik Sajam langsung digiring menuju Mapolresta Kupang Kota untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. “Tujuan operasi Pekat itu agar umat kristiani di Kota Kupang dapat menjalankan Hari Raya Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016 dengan aman dan tentram,” katanya.

Arya berharap, menjelang perayaan itu seluruh masyarakat Kota Kupang dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Kupang, agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat dimaknai dengan sepenuh hati. (che)

Foto : Ilustrasi