Kejati NTT Panggil Kadis Koperasi NTT Untuk Diperiksa

by -135 views

Kupang, mediantt.com – Setelah memeriksa 12 saksi dalam kasus dugaan korupsi ijin usaha mikro dan kecil di Kota Kupang, tim penyidik Kejati NTT akan memanggil Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke, untuk diperiksa.

Kasi Ekmon Kejati NTT, Shirley Manutede kepada wartawan, Minggu (13/12/2015) mengatakan, pihaknya telah memeriksa sedikitnya 12 saksi dalam kasus dugaan korupsi ijin mikro dan ke cil di Kota Kupang. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan memeriksa Kadis Koperasi NTT Thomas Bangke yang diduga melakukan korupsi sebagaimana dilaporkan KNPI NTT.

“Dalam kasus itu kami sudah periksa 12 saksi. Berikutnya kami akan periksa Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke, ” kata Shirley.

Ia menjelaskan, sesuai rencana, tim penyidik Kejati NTT akan melakukan pemeriksaan terhadap Thomas Bangke pada pekan depan. “Kami rencananya periksa Kadis koperasi NTT Thomas Bangke pada Senin (14/12/2015),” terang ibu yang suka mengoleksi tenun ikat NTT ini.

Menurut Shirley, dari hasil pemeriksaan terhadap 12 saksi itu, terungkap fakta bahwa memang benar adanya pemotongan uang yang dilakukan oleh Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke. Namun, katanya, untuk memastikan kebenaran dari pemotongan itu, pihaknya akan memeriksa Kadis Koperasi NTT Thomas Bangke.

Bukan saja itu, tambah Shirley, untuk membuktikan perbuatan Kadis Koperasi NTT, tim penyidik juga akan memeriksa bendahara Dinas Koperasi NTT. “Tapi untuk buktikan lagi kebenaran soal pemotongan uang kami juga akan panggil bendahara untuk diperiksa,”terang Shirley.(che)

Foto: Shirley Manutede,SH