Paripurna DPRD Ende Soroti Honor K2

by -187 views

Ende, mediantt.com — Persoalan tentang tenaga Honor K2 terus bergulir di Kabupaten Ende. Pasca ratusan tenaga Honor K2 yang dinyatakan belum lulus melakukan demo beberapa waktu lalu, kini persoalan K2 dibawa ke sidang Paripurna DPRD Ende.
Hal ini mengemuka saat beberapa fraksi di DPRD  Ende menyampaikan catatan kritis tentang K2  ketika memberikan laporan Pemandangan Umum Fraksinya  terhadap Nota Keuangan Atas RAPBD Tahun Anggaran 2015-2016, pada Sidang  Paripurna DPRD, Senin (7/12) di Ruang Rapat Paripurna.
Ada sedikitnya  empat  fraksi dalam catatannya mendesak agar Pemerintah Kabupaten Ende segera menuntaskan semua persoalan yang berkaitan dengan tenaga honor K2.
Sekretaris  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yulius Caesar Nonga dalam pemandangan umumnya, menegaskan, Fraksi PKB  mendesak agar pemerintah bisa menjelaskan secara transparan pengangkatan K2. Sebab, menurut fraksi, belum ada kejelasan baik yang sudah lulus testing maupun belum.
“Fraksi kami mendesak agar pemerintah bisa  menjelaskan secara transparan pengangkatan pegawai Honor K2 yang hingga saat ini belum ada kejelasan, baik yang lulus maupun yang belum,” tegas Cesar Nonga.
Fraksi Demokrat juga  meminta Pemkab Ende untuk  lebih serius dan terbuka memperjuangkan kenaikan kuota penerimaan CPNSD pada lingkup Pemkab Ende. Fraksi Demokrat  berharap, ke depan pemerintah bisa mengakomodir semua K2 yang masih tersisa.
Fraksi PDIP juga  mengharapkan hal yang sama. Melalui wakil ketuanya Alexander Sidi, FPDIP mengatakan, masih lagi 151 orang tenaga Honor K2 yaang belum mendapat SK.
“Mereka ini sudah lulus, berarti mereka memiliki hak yang sama dengan rekan lain yang sudah dinyatakan lulus, karena itu Fraksi PDIP minta pemerintah untuk segera memperjuangkan nasib 151 orang ini sebagai kado Natal dan akhir tahun,” kata Alez Sidi.
Sementara Fraksi Gerindra melalui Sekretaris Fraksi Yulius Rada beraharap, pemerintah terus berjuang untuk menaikan kuota penerimaan CPNSD di lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, sehingga bisa mengakomodir semua tenaga honor yang masih tersisa.
Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi terhadap Nota Keuangan atas Rancangan APBD 2015 -2016 dipimpin Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi. Turut hadir Bupati Ende Marcelinus YW Petu, Wakil Bupati Djafar Achmad , Sekda Gusti Ngasu, Asisten Administrasi John V Tote serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Ende. (ale)

Foto : Suasana siding paripurna DPRD Ende.