TNI-AD Siap Amankan Pilkada Serentak di NTT

by -44 views

Kupang, mediantt.com – Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto menyatakan, TNI-AD siap mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) se-NTT yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2015.

Untuk menjamin keamanan Pilkada serentak di NTT, Danrem 161/WS berkunjungan ke Brigif 21/Komodo, sekaligus mengecek kesiapan personel satuan ini yang disiapkan untuk melakukan perbantuan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak di sembilan Kabupaten di wilayah NTT.
Danrem menjelaskan, tugas yang dilaksanakan ini dilandasi dengan payung hukum UU No 34 tentang TNI pasal 7 ayat 10 tentang perbantuan TNI kepada Polri.
Ia juga menilai, pasukan Brigif 21/Komodo  dengan segala performa dan kemampuannya diyakini sudah siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada. Danrem juga menekankan untuk mematuhi segala prosedur yang ada yang dijadikan  pedoman di lapangan.

Sesuai rencana, kata dia, personel pengamanan Pilkada Serentak ini telah  diberangkatkan sejak Sabtu (5/12) lalu melalui angkutan darat maupun kapal laut , yang terbagi ke dalam sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada Serentak 9 Desember 2015. (che)

Foto: Brigjen TNI Heri Wiranto