JAKARTA – Smartphone terbaru besutan Microsoft, Lumia 950, membuat para pengguna gadget pastinya terkagum.  Sebab Handphone Pintar milik Microsoft ini sudah didukung dengan Sistem Operasi Windows 10. Selain itu ponsel ini memiliki beragam kelebihan di antaranya seperti adanya fitur Continiuum.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Lumia 950 dengan perangkat lainnya seperti keyboard, Mouse, maupun layar monitor. Sehingga pengguna merasakan seperti bekerja di depan PC Desktop. Untuk menghubungkannya dengan menggunakan Display Dock yang dijual terpisah.‎

“Jadi ‎kita tidak perlu repot-repot lagi membawa PC atau laptop untuk menyelesaikan pekerjaan. Tampilan Windows 10 di smartphone ini juga sama seperti yang ada di PC,” ujar Senior Produk Marketing Manager Microsoft Mobile Devices (MMDS) selvia Govar saat peluncuran di Jakarta, Jumat (4/12).

“Saat dihubungkan ke monitor, secara bersamaan kita juga bisa menerima panggilan telepon atau melakukan tugas-tugas lain,” imbuhnya.‎

Selain itu, perangkat pintar ini juga unggul dari sisi kamera.‎ Lumia 950 menggunakan sensor kamera PureView resolusi sebesar 20 MP dengan OIS dan optik besutan Carl Zeiss (f/1.9).

Kamera ini juga mampu merekam video berkualitas 4K dan audio jernih berbekal teknologi Hi-Fi audio recording. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 5 MP dan mampu merekam video FullHD 1080p.‎ (jpnn)

Ket Foto : Senior Produk Marketing Manager Microsoft Mobile Devices (MMDS) selvia Govar (kiri) saat peluncuran di Jakarta, Jumat (4/12).