Dua Hari Tak Keluar Rumah, Warga Oeltua Ditemukan Tewas

by -29 views

Kupang, mediantt.com — Warga Desa Oeltua dikejutkan dengan ditemukannya Carolus Mananel (74), warga Dusun 5, Desa Oeltua, Kabupaten Kupang, Sabtu (5/12/2015) sekitar pukul 10.00 Wita yang tewas di dalam rumah sendiri. Korban ditemukan oleh kerabatnya dalam keadaan tertidur, tepat di depan pintu rumah korban.

Kepala Dusun 5 Desa Oeltua, Daniel Mananel, ketika ditemui di lokasi kejadian mengatakan, awalnya tidak merasa curiga jika korban sudah meninggal. Namun, Yohana, salah satu warga sekitar merasa curiga karena sudah dua hari sejak Kamis (3/12) lampu rumah bagian depan terus menyala dan suara tv terus berbunyi.

Melihat keadaan itu, kata Daniel, Yohana melaporkan hal itu kepada dirinya untuk dilihat. Usai mendapatkan informasi itu, ia bersama Daud saudara sepupunya mendekati rumah korban untuk memanggil korban. Namun, korban tidak menjawab.

Daniel menjelaskan, setelah mendekati rumah korban, pintu depan rumah korban dalam keadaan terkunci. Dengan terpaksa, ia membuka paksa pintu dengan cara mencungkil. Setelah pintu berhasil dibuka, didapati korban sudah tewas. Dari tubuh korban sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Saya buka pintu rumahnya dengan paksa karena dikunci. Waktu saya buka korban sudah tewas dan dikerumuni lalat serta dari tubuh korban keluarkan aroma tidak sedap,“ katanya.

Menurutnya, dua hari sebelumnya saksi masih melihat korban bekerja dengan tetangga setempat. Korban turut membantu Petrus Bones yang mengatap rumahnya. Bukan saja itu, korban juga masih sempat memberi makan binatang peliharaannya di belakang rumah.

“Hari Kamisnya saya masih lihat korban kerja dan ikut atap rumah om Petrus di belakang. Jumat paginya saya juga masih lihat korban kerja, terus masuk ke dalam rumah lagi sampai kami temukan tewas ini, “ katanya.

Kasat Reskrim Polres Kupang, AKP Edy kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh tim identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun, untuk memastikan penyebab kematian korban, pihaknya akan membawa jazad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam untuk bisa diketahui penyebab kematian korban.

Pantauan mediantt.com, ratusan warga sekitar mengerumuni Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat olah TKP. Salah satu keluarga korban menangis histeris ketika mengetahui Carolus Mananel telah meninggal. (che)

Ket Foto : Jenasah Carolus Mananel (74) ketika dibawah keluar pihak Kepolisian Polres Kupang untuk dibawa ke RSB Kupang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Sabtu (5/12/2015).